Babinsa Sutiyono Ajak Petani, Usaha Sambilan Untuk Menopang EKonomi

Dibaca: 140 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Komoditi handalan masyarakat Kabupaten Tebo yaitu Karet maupun Sawit sampai saat sekarang ini harga jual di petani masih rendah dan belum menggembirakan petani, diperparah lagi petani saat ini terdampak pandemi Covid-19 sehingga pendapatan perkapita sangat menurun drastis.

Untuk menyikapi kondisi ini ada upaya yang positif bagi petani membuat usaha terobosan sambilan, dengan memanfaatkan lahan kosong yang selama ini diterlantarkan untuk diolah ditanami dengan tananan produktif seperti palawija dan lainnya.

Hal tersebut dikatakan oleh Babinsa
Serka Sutiyono Koramil 416-07/Rimbo
Bujang Kodim 0416/Bute, pada saat
menyambangi petani sawit di jalan
RA Kartini Desa Tegal Arum Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, Kamis (04/06/2020).

Babinsa Serka Sutiyono dikonfirmasi mengatakan, dirinya menyambangi petani sawit warga binaannya untuk memberikan motivasi dorongan semangat,ditengah pandemi Covid-19 dan sulitnya perekonomian pada saat sekarang ini.

“Dengan kondisi pandemi Covid-19 sekarang ini warga harus bisa mempertahankan usaha yang ada, juga membuat usaha terobosan sambilan menanfaatkan lahan kosong ditanami dengan tanaman produktif, untuk menopang pendapatan ekonomi keluarga,” ujar Serka Sutiyono. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT