Gegara Petasan, Satu Gudang di Bungo Ludes Terbakar

Dibaca: 1.183 kali
Petugas Damkar Terlihat Berusaha Memadamkan Api

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Satu gudang lama milik PT. Nurdin Hamzah yang berada di Rt 17/ Rw 06, Kelurahan Batang Bungo, Kecamatan Pasar Muara Bungo Ludes dilalap sijago merah, sekira pukul 18.45 Wib, Selasa (4/06/2019).

Informasi yang berhasil dirangkum oleh sidakpost.id, dari warga sekitar, Egi (23) bahwa api diduga bersumber dari petasan yang dimainkan oleh anak-anak jelang berbuka tadi.

“Tadi ada yang bilang kebaran bang, pas bilang ada kebakaran ada warga melihat katanya ada anak-anak main petasan,” ujarnya.

Hal senada dikatakan oleh saksi mata, Ai (35) dia menuturkan, melihat ada gumpalan asap tebal dari dalam gudang lama milik PT. Nurdin Hamzah langsung menghubungi petugas damkar.

“Memang di depan gudang itu, ada pos dimana di Pos tersebut biasanya tempat anak-anak bermain tadi katanya ada yang bermain petasan di sekitar lokasi kejadian,” ungkapnya.

Danpos Mako Damkar Bungo. Afdal mengatakan tadi petugas mendapat informasi bahwa gudang lama milik PT. Nurdin Hamzah tetbakar. Tak lama kemudian dirinya dan petugas langsung menuju ke lokasi kejadian.

“Setibanya kami di lokasi api sudah membesar dengan sigap kami langsung bergerak cepat untuk memadamkan api. Karena tadi api sudah mulai menyebar ke rumah bedeng bersebelahan dengan gudang yang terbakar,” kata Afdal.

Beruntung selang beberapa menit kata Afdal, api berhasil dijinkan.” Tadi kami takut api menyebar ke rumah bedeng bersebelahan dengan gudang yang terbakar. Untuk penyebabnya diduga dari api petasan. Tak ada korban jiwa dalam pristiwa ini,” kata Afdal.

Terpisah, Ketua RT Nasrul (56) sangat berterima kasih kepada petugas damkar kota Muara Bungo langsung turun ke lokasi untuk memadamkan api. Bila saja damkar terlambat datang maka dapat dipastikan satu Rt akan terbakar semua.

“Disini rumahnya padat, jadi bila petugas damkar terlambat saya pastikan banyak rumah terbakar, karena posisi rumah ada bangunan papan dan jaraknya rapat. Sekali lagi, terimakasih tak terhingga kepada petugas damkar,” tukasnya. (zek)

ADVERTISEMENT


























ADVERTISEMENT






ADVERTISEMENT