Babinsa Koramil 03/Sungai Bengkal Pantau Perkembangan Padi

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Koramil 416-03/Sungai Bengkal, Kodim 0416/Bute, Serka Musri turun langsung bersama petani pantau perkembangan tanaman padi sawah di Desa Tuo Ilir, Kecamatan Tebo Ilir, Selasa (04/05/2019).

Pemantauan tanaman padi dilahan seluas 10 Ha ini, bertujuan untuk mengetahui perkembangan pohon padi berumur 2 Bulan yang telah di tanam petani.

“Alhamdulillah tidak ada kendala. Pohon padi jenis impra yang di tanam kelompok petani Sumber rezeki tumbuh subur, “kata Babinsa Serka Musri usai mantau tanaman padi petani.

Apa yang dilakukan Babinsa Serka Musri di desa binaan ini didukung penuh oleh Danramil 416-03/Sungai Bengkal, Kapten Inf Sulasa Hadi.

“Sudah tugas dan kewajiban Babinsa mendampingi warga, khususnya warga atau petani di wilayah desa binaan,”kata Kapten Inf Sulasa Hadi.

Selain itu, kata Danramil, pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa kepada petani adalah salah satu bentuk kepedulian TNI AD terhadap masyarakat.

“Ini juga salah satu upaya kita untuk mewujudkan program swasembada pangan yang di canangkan pemerintah. Semogo tanaman padi petani terus tumbuh subur dan hasilnya berlimpah, “ kata Danramil. (red)