Pantau Debit Air, Serka Syaipul Ajak Warga Jaga Lingkungan

Tampak Serka Syaipul pantau debit air yang tidak biasa di lahan sawit dekat pemukiman warga. Foto : sidakpost.id/Zakaria

SIDAKPOST.ID, TEBO –  Serka Syaipul Efendi Babinsa Koramil Saptamulia dari Koramil 416-07/Rimbo Bujang, pantau debit air di desa setempat, Kamis (4/05).

“Karena sekarang cuaca ekstrim maka kita harus lebih waspada terlebih bencana banjir bisa saja terjadi. Oleh karena itu, semua warga harus peka dengan situasi di lingkungan masing-masing,” katanya.

Selain itu kata Serka Syaipul, bila semua saluran air bersih Seperi drainase atau sungai bersih dari sampah saat hujan turun air lancar. Namun bila tersumbat disertai sampah yang menumpuk maka berakibat buruk.

“Sebelum terjadi bencana banjir mari kita selalu memperhatikan kondisi lingkungan kita masing-masing. Semua harus peduli baik, aparat desa hingga masyarakat yang ada di desa, agar desa tetap terkendali,” sambungannya.

Seperti sebelum ini sudah terjadi banjir di wilayah Tebo, mengakibatkan ratusan rumah terendam. Sebelum bencana banjir terjadi semua harus waspada, karena kini cuaca tidak menentu.

“Untuk anak anak kita juga harus dijaga dengan baik, serta kebersihan tetap dihajar agar tidak terjangkit demam berdarah bila musim hujan tiba,” tukasnya. (zek)