Apes, Diteriaki Maling Aksi Jambret Pria Ini Gagal

Dibaca: 310 kali
Setelah Gagal Jambret Pria Ini Diamankan Warga dan Diserahkan Ke Polisi/Foto : sidakpost.id/Lalu

SIDAKPOST.ID, TEBO – Polsek Tebo Ilir, berhasil mengamankan seorang pelaku jambret seorang wanita bernama, Yuyun Lestari warga Desa Muara Ketalo saat melintas depan makam Nasrani Desa Sungai Aro Kecamatan Tebo Ilir, Selasa (3/05/2022).

Informasi diperoleh, korban saat itu mengendarai sepeda motor Yamaha, secara tiba-tiba datang pelaku Sabril ini menyalip dari sebelah kiri dan langsung mengambil telepon seluler milik korban yang di simpan di dasbor motor korban.

Kapolres Tebo, AKBP Fitria melalui Kasat Reskrim AKP Reska membenarkan kalau pelaku itu, diamankan massa setelah saat hendak menjambret telepon seluler milik Yuyun sekira pukul 17.30 WIB.

Karena korban reflek saat itu juga terjadi tarik menarik antara korban dan pelaku saat itu juga pelaku terjatuh ke parit dan korban minta tolong kepada warga yang melintas.

“Tidak menunggu lama warga langsung berdatangan untuk membantu korban dan pelaku akhirnya diserahkan ke polisi yakni Polsek Tebo Ilir. Kini pelaku sudah diamankan dan akan diproses sesuai hukum yang berlaku,”ujar Kasat.

Dijelaskan, saat momen hari hara idul fitri diminta seluruh masyarakat yang hendak berpergian, harus lebih berhati- hati. Karena aksi kejahatan biasa akan terus beraksi.

“Jadi kalau ingin berpergian harus ada teman dibelakang jangan sendiri-sendiri terlebih kalau sudah mau masuk waktu malam. Semua itu, untuk antisipasi aksi kejahatan serupa di jalan,”ucapnya. (adl)

ADVERTISEMENT