Lagi, Seorang Warga Sungai Beringin Bungo Positif Rapid Test

Dibaca: 1.261 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO– Tim gugus tugas Covid-19 Bungo kembali merilis adanya seorang warga Sungai Beringin, Kecamatan Pelepat, Kabupaten Bungo, hasil pemeriksaan rapid testnya positif.

Dokter Safaruddin Matondang, jubir tim gugus tugas saat jumpa pers mengatakan hingga saat ini sudah tercatat ada tiga orang warga Bungo yang positif rapid test, dan pasien ini merupakan kluster Temboro, Magetan Jawa Timur.

“Kembali bertambah satu orang warga Bungo kluster Temboro, Jawa Timur Rapid testnya positif dengan begitu sudah ada tiga orang positif rapid test.

Dikatakan, hasil rapid test bukanlah hasil final suatu pemeriksaan, karena yang bersangkutan harus menjalani uji swab untuk memastikan positif atau tidaknya terjangkit Covid-19.

“Rapid test menggunakan darah sebagai basisnya dan merupakan pemeriksaan skrining awal. Itu berarti yang diperiksa adalah penguatan pada imun pasien,” jelas Safarudin,

Menurut Safarudin test yang dapat mendeteksi seseorang terinfeksi Covid-19, sejauh ini hanya dengan melakukan pemeriksaan polymerase chain reaction (PCR) atau melalui pengambilan uji dahak.” Jadi positif rapid test belum bisa dikatakan positif terjangkit Covid-19,” katanya.

Berikut Data Covid-19 kabupaten bungo tertanggal 04 Mei 2020.

Orang Dalam Pemantauan (ODP) : 244 orang. Selesai Pemantauan : 216. Proses pemantauan : 28

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) : 2 orang, 1 orang : dirawat isolasi RS Central mendika, 1 orang : sembuh

Orang Tanpa Gejala (OTG) : 38 orang
selesai pemantauan : 36 Proses pemantauan : 2

Jumlah terperiksa Covid-19,
Positif : 3 orang. Keterangan 1 orang Rujukan dari kabupaten merangin.

(jul)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT