Babinsa Koramil 416-03/Sungai Bengkal Adakan Pengecekan di Pos Covid-19

Dibaca: 46 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Dalam rangka memutuskan penyebaran Virus Corona (Covid-19) dengan cara pemeriksaan setiap warga yang baru masuk atau keluar wilayah binaan, dengan kegiatan pemeriksaan akan terhindarnya penyebaran wabah mematikan tersebut.

Seperti halnya yang dilakukan oleh personel Koramil 416-03/Sungai Bengkal jajaran Kodim 0416/Bungo Tebo, Kopda Dedi Antoni Sitorus melaksanakan Pospam Covid-19, dilaksanakan bertempat di Desa Teluk Rendah Pasar Kecamatan Tebo Ilir Kabupaten Tebo, Senin (04/05/2020).

Kopda Dedi mengatakan, dalam pelaksanaan pengecekan dan kegiatan lainnya dilaksanakan oleh personel tersebut, adapun personel yang ikut serta melaksanakan penjagaan di Posko Covid-19 tersebut dari Personel Dinas Kesehatan Kabupaten Tebo, Personel Dinas Perhubungan Kabupaten Tebo, Personel Babinsa Koramil 416-03/Sungai Bengkal dan Polsek Tebo Ilir.

“Setiap ada yang masuk wilayah binaan mereka harus di cek suhu rubuhnya. Sekalian membagi masker agar terhindar dari penyebaran Covid-19. Jadi siapa saja yang melintas Pospam Covid-19 semua akan diperiksa,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Danramil 416-03/Sungai Bengkal, Kapten Inf Sulasa Hadi juga ikut memberikan sosialisasi kepada masyarakar agar patuh terhadap imbauan pemerintah terkait virus Corona.

“Semua kita beri arahan, agar setiap keluar dari rumah untuk memakai masker dan cuci tangan dengan sabun menggunkan air menggalir. Jadi kalau sudah bersama-sama ikut memutus mata rantai penyebaran Covid-19, maka kita akan bisa terhindar dari virus tersebut,” tukasnya. (zek)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT