Rapat Pleno KPU Bungo Ricuh, Saksi Partai Demokrat Diusir Dari Ruangan

Dibaca: 833 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Rapat pleno tingkat Kabupaten Bungo, yang dilaksanakan oleh KPU di ballroom hotel Semagi Muara Bungo, sekira pukul 22.30 Wib sempat ricuh. Betapa tidak, salah satu Saksi Partai Demokrat diusir oleh Panitia dari ruangan, Sabtu (4/05/2019).

Pantauan dilokasi, saksi dari Demokrat digiring oleh petugas keluar dari ruang rapat pleno. Sontak warga yang berada di luar ruangan sidang menjadi ramai.

Kejadian ini berawal saat saksi partai demokrat melakukan protes atas dugaan kesalahan infut data yang dilakukan oleh pihak PPK Bathin III Ulu, dalam penyampaian perhitungan suara.

Sontak Jhon saksi Partai Demokrat emosi dan tidak terima dengan dalih yang di sampaikan oleh PPK tersebut.

“Kalau kesalahan hanya satu kali kami maklumi, akan tetapi kesalahan banyak dengan alasan data itu salah infut dan lain sebagainya. Padahal kami juga memiliki data DA 1 hasil rekapan. Kok kita protes malah saya yang di usir dari ruang rapat pleno ada apa?,” kata Jhon dengan nada kesal.

Terpisah, Ketua DPC Partai Demokrat Saiful Acik Bilal dikonfirmasi mengatakan, tadi saksi dari Partai Demokrat memang sempat di usir namun semua itu sudah aman kembali.

” Tak ada yang tidak bisa diselesaikan yang penting saling menghargai saja,” tegas Acik.

Sementara itu, ketua KPU Bungo M Bisri belum bisa dikonfirmasi terkait pengusiran salah satu saksi dari Partai Demokrat saat rapat pleno berlangsung, hingga berita ini diterbitkan. (jul)

ADVERTISEMENT


























ADVERTISEMENT






ADVERTISEMENT