Pererat Tali Silaturahmi, Babinsa Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Anjangsana ke Rumah Warga

Dibaca: 54 kali

TEBO, KOREM 042/GAPU – Dalam rangka mengoptimalkan Komunikasi Sosial (Komsos) Satuan Komando Kewilayahan terhadap komponen masyarakat dengan harapan pelaksanaannya dapat mencapai hasil yang optimal sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditentukan.

Seperti yang dilakukan Babinsa Serka Sutiyono dari Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute yang melaksanakan Anjangsana di rumah kediaman ibu Suminah (37) seorang pengrajin Kue Odading warga Jalan M.Yamin Desa Tegal Arum Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, Jumat (3/5;2019).

Kegiatan anjangsana Babinsa disambut baik oleh ibu Suminah, sehingga antara Babinsa dan masyarakat terlihat akrab dan selalu menjalin silahturahmi dan komonikasi sehingga Babinsa bisa deteksi dini setiap kejadian yang akan muncul di masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Serka Sutiyono menyebutkan bahwa dirinya menyambangi warga pengrajin Kue Odading di jalan M.Yamin Tegal Arum untuk komunikasi sosial sekaligus memberikan semangat dukungan moral kepada ibu – ibu pengrajin Kue Odading.

“Kita apresiasi kepada ibu – ibu pengrajin Kue Odading, selain usaha ini adalah sambilan bisa untuk membantu usaha Suami menambah pendapatan ekonomi keluarga,” tutur Serka Sutiyono.

Serka Sutiyono juga mengajak masyarakat setempat untuk senantiasa memelihara kerukunan hidup dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. “Karena dengan hidup rukun kita semua akan merasakan kedamaian,” katanya.

Suminah mengatakan, pak Sutiyono dikenal Sosok Bintara pembina Desa yang supel dalam bergaul dan dikenal dekat dengan warga di desa, hal tersebut dibuktikannya dengan seringnya beliau ajangsana dengan masyarakat.

Suminah juga bercerita cara membuat Kue Odading sangat mudah dengan bahan baku tepung terigu, gula, garam, telur, pangembang kue dan minyak goreng.

“Alhamdulillah, kita buat terobosan jualan Kue Odading bisa untuk membantu ekonomi keluarga. Bayangkan saja pak.? harga karet dan sawit tidak pernah stabil, ya hasil kebun gak cukup lagi untuk kebutuhan keluarga,” ujar Suminah.

Danramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kapten Caj Sugiyanto mengungkapkan, bahwa Babinsanya secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah binaannya masing-masing,” pungkasnya.(penrem042gapu)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT