Babinsa Serka Masri, Cek Pertumbuhan Jangung Warga

SIDAKPOST.IS, TEBO –  Selain pendampingan ke semua petani padi, Babinsa Serka Musri Koramil 415-03/Sungai Bengkal, melakukam pengecekan tanaman jngung milik poktan Sumber Makmur, Desa Tuo Ilir, Kecamatan Tebo Tengah, Sabtu (4/05).

Babinsa Tuo Ilir, Serka Musri mengatakan, upaya seperti itu, terus menerus dilakukan oleh Babinsa di wilayah tugasnya masing-masing. Selain untuk memastikan pertumbuhan tanaman jagung baik, kegiatan ini juga untuk memotivasi semua patani.

“Ini merupakan suatu langkah efektif Babinsa untuk bisa mengetahui setiap perkembangan maupun penurunan tanaman pertanian milik warga desa binaan,” tuturnya.

Hasil monitoring, kata dia, tanaman jagung yang ditanam oleh Bapak Gazali warga Kelompok Tani Sumber Makmur tampaknya mengalami pertumbuhan yang cukup sempurna, dan tidak mengalami gangguan hama tanaman.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan untuk merawat dan meningkatkan kualitas hasil panen jagung tersebut nantinya, sehingga dapat pula meningkatkan hasil produksi pangan di wilayah Koramil 416-03/Sungai Bengkal sesuai dengan yang diharapkan,” ujarnya. (red)