Babinsa Koramil 06 Muara Bungo, Bantu Warga Buat Drainase

Dibaca: 111 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Puluhan warga bersama Babinsa Koramil 416-06/Muara Bungo, Serka Nurkamin bahu membahu, dalam pembuatan drainase di Dusun Suka Makmur, Kecamatan Bathin II Babeko, Kabupaten Bungo, pada Sabtu (4/05/2019).

Serka Nurkamin dikonfirmasi mengatakan, pembuatan drainase itu dilakukan, mengingat bila hujan turun air selalu tergenang karena tidak ada saluran air, oleh karena itu, bersama warga gotong royong pembuatan saluran air.

“Bila kondisi ini terus dibiarkan maka, masyarakat yang ingin melewati jalan tersebut kesulitan dan berlumpur bila hujan. Dengan semangat gotong royong, kerja bakti ini bisa dilaksanakan bersama -sama,” ujar Serka Nurkamin.

Sebut Serka Nurkamin, kebersamaan dan kemanunggalan TNI dengan masyarakat sudah mengakar oleh karena itu, setiap permasalahan dan keluhan dari masyarakat TNI selalu memberi bantuan baik itu pikiran hingga tenaga.

Semua warga dengan segala latar belakang berkumpul untuk bersatu padu. Dengan Kegiatan seperti inilah, semua warga berkumpul dan bercengkrama layaknya sebuah keluarga. Karya Bhakti juga menyatukan warga yang sibuk beraktivitas dan jarang bertemu dan bersosialisasi.

“Untuk itu diharapkan hubungan sosial dan kerjasama antara warga, pemerintah desa dan TNI khususnya babinsa dapat terjalin dengan baik dan erat sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat tercipta dan terjalin dengan erat,” pungkasnya. (zek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT