Setelah Lulus 100 Persen Siswa SMAN 11 Tebo Gelar Doa Bersama

Dibaca: 437 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Disambut dengan penuh rasa kegembiraan dan haru oleh para orang tua dan Siswa, pasalnya sebanyak 97 Siswa SMAN 11 Tebo lulus seratus persen diumumkan hari pada, Kamis (3/5/2018).

Rangkaian acara pengumuman ini, diawali dengan gelar doa bersama para siswa dengan dewan guru dan para orang tua siswa. Kemudian dilanjutkan penyerahan anak didik atau siswa kelas XII kepada orang tua masing -masing.

Kepala SMAN 11 Tebo Witentti Relli, didampingi oleh Andiyan Antono Pengurus Alumni SMAN 11 Tebo dikonfirmasi mengatakan, bahwa untuk mendidik dan mengarahkan ke tingkat yang lebih baik lagi.

Dengan dibukanya pengumuman kelulusan ujian untuk para siswa dan siswi kelas XII tingkat SLTA tersebut, agar para Siswa tidak mengekpresikan dengan aksi corat coretan baju dan berkonvoi keliling kota menggunakan sepeda motor.

“Pihak sekolah membuat inisiatif dengan cara memanggil orang tua setiap murid, untuk menyerahkan langsung surat pengumuman kelulusan kepada anaknya. Alhamdulillah Siswa lulus seratus persen pengumuman kelulusan berjalan lancar, tidak ada aksi corat coret dan konvoi dijalanan. Diharapkan Siswa yang lulus dapat melanjutkan kejenjang pendidikan yang lebih tinggi,” ungkap Kepsek SMAN 11 Tebo.

Sementara itu, Budi sealah satu orang tua Siswa menuturkan, pihaknya menyambut positif apa yang telah dilakukan pihak sekolah. Sehingga para Siswa penuh disiplin dan tidak melakukan aksi tidak terpuji.

“Aksi icorat coret dan konvoi dijalan merupakan prilaku tidak terpuji, alangkah lebih baik apabila seragam Sekolahnya disumbangkankepada orang lain yang memerlukan,” ujar Budi. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT