Kapolsek : Sambut Ramadan Dengan Hati Bersih & Lingkungan Kondusif

Dibaca: 125 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Sebentar lagi bulan suci ramadhan 1439 Hijiriyah akan tiba, segenap umat Islam dimanapun berada menyambutnya dengan penuh kegembiraan karena dengan penuh keikhlasan umat muslim akan menunaikan ibadah puasa sebulan penuh.

Oleh karena itu sejak sekarang harus menanamkan nawaitu untuk berbuat kebajikan dan menciptakan lingkungan yang kondusif, jelang dan masuknya bulan suci ramadhan.

Hal tersebut dikatakan oleh Kapolsek Rimbo Ilir, pada saat gelar jumat keliling (Jumling) bertempat di Masjid Al Ikhlas Jalan Bali Desa Giripurno Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo, Jumat (4/5/2018).

Kapolsek Rimbo Ilir Iptu Panji Lazuardi, dihadapan jemaah jumat juga menyampaikan pentingnya menjaga kerukunan antar umat beragama.

Memperkokoh persatuan kesatuan bangsa, menangkal radikalisme, menangkal berita hoax di medsos, memerangi narkoba, menjaga kamtibmas untuk menciptakan lingkungan yang kondusif.

“Bulan suci ramadhan sudah diambang pintu, mari kita sambut bulan yang penuh maghfiroh ini dengan senang hati dengan berbuat kebajikan dan meningkatkan amal ibadah kita. Marhaban Ya Ramadhan. “tutur Kapolsek.

Lanjut Kapolsek mengatakan, terkait tertib berlalulintas para orang tua jangan dibolehkan anaknya dibawah umur untuk mengendarai sepeda motor untuk menghindari kecelakaan dan korban jiwa.

Kepada pedagang atau pemilik warung jangan menjual miras maupun petasan karena memang dilarang oleh paraturan yang ada. Jaga lingkungan dengan mengaktifkan Pos Kamling Ronda malam.

“Dibulan puasa nanti, pada saat umat islam melaksanakan ibadah Sholat Tarawih jangan ada satupun orang yang membunyikan petasan dan apabila ada membunyikan petasan segera laporkan ke Saya atau Bhabinkamtibmas maupun langsung ke Mapolsek, akan ditindak tegas,” tandas Kapolsek. (asa)

DIRGAHAYU INDONESIA








































ADVERTISEMENT












ADVERTISEMENT

Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*