Tepat Juli Nanti Persatuan Wartawan Bungo Akan Gelar Kongres Ke II

Dibaca: 381 kali
Suasana Pelantikan PWB, Beberapa Waktu Lalu.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Direncanakan Juli nanti, genap dua tahun masa jabatan kepengurusan Persatuan Wartawan Bungo (PWB) periode 2015-2017, organisasi jurnalis terbesar di Kabupaten Bungo inipun langsung bersiap untuk menggelar pemilihan nakhoda baru.

Ketua PWB Badri mengatakan, untuk persiapan Kongres ke II, direncanakan awal Juni nanti. PWB juga sudah menunjuk beberapa orang sebagai panitianya.

“Semalam kita sudah rapatkan. Panitia sudah dibentuk. Insya Allah awal Juni Kongres ke II guna memilih ketua dan pengurus baru untuk masa bakti dua tahun kedepan,” ujar Badri, Kamis (4/5/2017) pagi.

Bahkan kata Badri, agenda ini bisa berjalan lancar. Karena estapet kepenguruaan ia sebut sangat penting untuk menjaga organisasi wartawan Bungo yang terbentuk dua tahun lalu ini.

Terpisah, mantan Ketua PWB pertama, Muchlisin, mengatakan Kongres ke II PWB mesti disiapkan dengan matang. Supaya berjalan lancar dan baik.

Eksistensi dan kekompakan PWB ia katakan harus terus terjaga. Karena sejauh ini menurutnya hanya PWB yang nyata kepeduliannya terhadap kepentingan wartawan di Bungo.

“Soal siapa calon ketua itu terserah. Yang penting Kongres II berlangsung soft dan friendly. Agar kekompakan terjaga. Karena sejauh ini ya cuma PWB yang eksis dan nyata memperjuangkan kepentingan kawan-kawan wartawan di Bungo,” ujarnya.

Sementara ketua panitia pelaksana Kongres Ke II PWB, Zakaria menambahkan. Usai ditunjuk untuk mempersiapkan agenda terbesar organisasi jurnalis ini, ia dan beberapa panitia sudah mulai bergerak menyusun kepanitiaan guna mematangkan persiapan kongres.

Menurutnya pula, kongres PWB nanti akan mengundang seluruh elemen yang selama ini sebagai fatner kerja bagi insan pers, baik Eksekutif, Legislatif, Yudikatif maupun lembaga swasta, pimpinan perusahaan, LSM, OKP maupun Ormas dan organisasi mahasiswa.

“Kita berharap PWB bisa memberi warna dalam perkembangan organisasi di Bungo ini,” tutup Zakaria. (ris/rul)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT