Wagub Sani : Safari Ramadhan Kokoh Kan Hubungan Masyarakat dengan Pemerintah

wakil Gubernur Jambi H Abdullah Sani Beri sambutan dalam safari Ramadhan di kerinci. Foto : sidakpost.id/Zakaria. Dok Humas diskominfo Jambi

SIDAKPOST.ID, KERINCI – Wakil Gubernur Jambi H. Abdullah Sani mengemukakan, selain mempererat silaturahim, program Safari Ramadhan dilaksanakan Pemerintah Provinsi Provinsi juga mengokohkan hubungan masyarakat dengan pemerintah.

Demikian dikemukakan Wagub Sani Saat Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Jambi Tahun 1444 H/2023 M, bertempat di Masjid At-Taqwa Desa Ambai Bawah Kecamatan Sitinjai Laut Kabupaten Kerinci, Senin (03/04/2023).

Sani menjelaskan, inti dari safari ramadhan adalah menyambung tali silaturrahmi antara sesama, baik itu masyarakat dan pemerintah, asalkan dengan niat yang ikhlas insya Allah akan membawa berkah untuk kita semua.

“Silaturrahmi yang dilaksanakan dengan ikhlas akan membawa keberkahan yang sangat luar biasa, tak dapat kita ungkapkan. Karana kebersamaan yang seperti ini yang diridhoi Allah,” ucap Sani.

“Silaturrahmi dilaksanakan bermacam-macam tergantung konteksnya apa dan kepada siapa kita bersilaturrahmi. Apalagi saat ini dibalut bulan suci ramadhan sangat jelas untuk meningkatkan iman dan taqwa serta akan membawa keberkahan yang sangat luar biasa,” katanya.

Sani mengatakan, tujuan Safari Ramadhan adalah untuk menjalin tali silaturahmi dengan jajaran pemerintah daerah serta masyarakat.

“Kami sangat gembira bisa bersilaturahmi dan bertatap muka langsung dengan masyarakat Kerinci terlebih di bulan penuh berkah ini. Dan semoga segala apa yang kita niatkan akan mendatangkan ridho dan kebaikan dari Allah SWT,” kata dia.

Menurut Wagub, peran ulama dan umara adalah suatu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Karena ulama tanpa ada dukungan dari umara dalam menegakkan amar ma’ruf nahi mungkar tidak bisa mudah.

Namun, bila ada dukungan dari umara maka untuk menyerukan amar ma’ruf (perintah baik) dan mencegah perbuatan nahi mungkar akan terasa mudah.

”Peran dukungan umara kepada ulama ini sangat nyata untuk mencegah nahi mungkar, sehingga peran ulama sangat diperlukan oleh pemerintah. Kalau ini berjalan dengan baik akan menghasilkan keberkahan-keberkahan yang tak disangka,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Kerinci Adi Rozal dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan tim Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Jambi ke Kabupaten Kerinci.

“Atas nama Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Kerinci kami mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Bapak Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani, beserta rombongan atas kunjungan dan silahturahmi dalam rangka safari ramadhan ke Kabupaten Kerinci. Menyambung silaturrahmi, mari kita doakan semoga beliau sehat, sehat datang dan sehat kembali ke Jambi,” ucap Adi Rozal.

“Kami di Kerinci terus memantau keadaan harga barang di pasar-pasar, disini tidak terjadi inflasi. Alhamdulillah cukup dan aman,” sambungnya.

Selain itu Bupati Adi Rozal juga mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban. “Karena kita akan menyambut hari lebaran, semoga saudara kita yang sudah lama di rantau pulang kampung halaman dengan aman,” ujarnya. (zek)