Perilaku Curas Bersenpi, Diringkus Satreskrim Polres Bungo

Satreskrim Polres Bungo Gelar Konferensi Pers terkait kasus tindak pidana pencurian dengan kekerasan. Foto : sidakpost.id/zakaria

SIDAKPOST.ID, BUNGO –  Sarbawi (35) warga Desa Simalidu, kecamatan Salak, kabupaten Dharmasraya diringkus Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Bungo.

Pelaku diringkus karena telah terlibat tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas) menggunakan senjata api rakitan saat beraksi mencari target korban hukum kabupaten Bungo.

Kasat Reskrim Polres Bungo, AKP Septa Badoyo saat konferensi pers mengatakan pelaku merupakan residivis kasus pidana yang berbeda. Dalam aslinya pelaku juga dibantu tiga rekannya yang kini buron.

“Pelaku melancarkan aksinya, tanggal 28 Maret 2023 di simpang Babeko dengan korban bernama Ferbri Yanto (21) warga Teluk Langkap, Kecamatan Sumay Tebo,” ujar AKP Septa.

Modus dari pelaku dan ketiga rekannya adalah mengintai korban mengendarai sepeda motor di tempat sepi. Saat korban lengah mereka langsung memepet dan mengancam dengan senjata api rakitan.

“Saat kejadian korban sempat dipukul dan ditodongkan dengan senjata api rakitan. Untuk senjata masih dalam penyelidikan karena, pengakuan pelaku senpi itu milik temannya yang kini sedang buron,” ujar Kasat.

Dari tangan pelaku, polis mengamankan satu unit motor KLX, BPKB, STNK, serta senjata api rakitan dan dua butir peluru yang digunakan pelaku untuk beraksi di wilayah Muara Bungo.

Berkat laporan korban itu, maka tim Sat Reskrim bergerak cepat bersama Polsek Bebeko untuk melakukan penyelidikan dan hasil pelaku ditangkap tidak lama korban membuat laporan resmi kepada kepolisian.

“Sesuai arahan bapak Kapolres semua LP dari masyarakat harus ditindak lanjuti cepat terlebih, kasus tindak pidana yang mengancam nyawa korban. Kami juga mengimbau agar masyarakat lebih hati-hati jelang Idul Fitri 1444 H,” tutup Kasat. (zek)