Pelaku Curas Akui, Saya Lakukan Ini Untuk Kebutuhan Lebaran Pak!

Pelaku Curas Bersenpi saat diwawancarai awak media usai konferensi Pers di Mapolres Bungo. Foto : sidakpost.id/zakaria

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Pelaku Pencurian dengan kekerasan (Curas) Sarbawi (35) warga Desa Simalidu, kecamatan Salak, kabupaten Dharmasraya mengaku baru satu kali melancarkan asli kejahatan ini.

Hal itu disampaikan pelaku Saat konferensi pers di Mapolres Bungo, Selasa (4/04/23). Dari pengakuan pelaku, dia diajak teman temannya untuk mencuri dengan bermodal senpi rakitan di wilayah kabupaten Bungo.

“Saya baru pertama ini pak melakukan aksi Curas itu juga karena terdesak kebutuhan lebaran. Karena ada kawan yang mengajak maka saya ikut. Tak cuma itu, saya juga ikut memukul kepala korban,” ucap pelaku.

Ketika ditanya siapa pemilik senpi rakitan yang digunakan saat beraksi itu? Pelaku menyebut itu milik temannya yang juga ikut dalam aksi Curas tersebut.” Saya baru kali ini pak ikut perbuatan seperti ini,” kata dia.

Sementara Kasat Reskrim Polres Bungo AKP Septa Badoyo mengungkapkan pelaku ini merupakan Residivis kasus yang beda. Akibat perbuatannya, pelaku terancam 12 tahun penjara.

“Dalam aslinya pelaku memang tak segan melukai korban agar mulus aksi kejahatan untuk merampas sepeda motor dan barang barang milik korban. Tentu aksi mereka ini dilakukan di tempat yang sepi,” ujar Kasat.

Lanjut Kasat, kepada seluruh masyarakat Bungo jelang hari raya idul Fitri lebih hati-hari bila ingin berpergian. Jangan sampai kejadian serupa terulang kembali karena aksi kejahatan kerap terjadi jelang lebaran.

“Terutama bila ingin pergi jauh, harus ada teman jangan sampai sendirian karena itu beresiko tinggi. Selain itu, bila ingin markir sepeda motor pasanglah kunci pengaman agar motor yang terparkir lebih aman dari tindak kejahatan,” tegasnya. (zek)