Babinsa Kusamba Gelar Fogging

Tampak Babinsa Kusamba Gelar Fogging cegah DBD. Foto : sidakpost.id/Abrar. Kontributor

SIDAKPOST.ID, Klungkung – Budaya hidup sehat seakan menjadi acuan dasar bagi semua aparat Babinsa yang harus bisa terwujud di masyarakat.

Salah satunya, upaya fogging seperti yang dilakukan oleh Babinsa Kusamba, Kecamatan Dawan pada Selasa (04/04/2023) pagi.

Tentunya, fogging itu juga melibatkan beberapa pihak terkait. Masyarakat pun tak lupa dilibatkan pada

Serma Yudi menyampaikan bahwa terkait dengan curah hujan yang mulai turun beberapa  hari ini, sebagai upaya dalam antisipasi DBD pihaknya menggandeng Puskesmas melaksanakan fogging.

Selain melakukan fogging, dirinya juga memberikan himbauan kepada warga untuk meningkatkan kebersihan lingkungannya dengan melaksanakan pengecekan di titik maupun tempat yang berpotensi menimbulkan genangan air, “terangnya.

Sementara itu terpisah, Dandim Letkol Inf Armen, S. Ag., M. Tr. (Han)  berharap melalui kegiatan fogging ini  akan semakin meningkatkan kesadaran serta kewaspadaan masyarakat terhadap nyamuk pembawa DBD.

Menurut Dandim 1610/Klungkung, dalam memberantas sarang maupun nyamuk ini, masyarakat harus memiliki kesadaran untuk menjadi Jumantik dirumah sendiri.

Pencegahan harus dimulai dari pribadi masing-masing, sehingga program maupun upaya pihaknya bersama instansi terkait  akan semakin efektif dan efesien dan  hasilnya optimal, “imbuhnya. (abr)