Mengabdi Tiada Akhir dan Berjuang Tanpa Henti Itulah Menwa

Dibaca: 250 kali

Mengabdi tiada akhir, berjuang tanpa henti, belajar sampai mati. Itulah yang selalu terpatri dalam sanubari seorang senior Menwa yang kini masih menjadi Tentara aktif penuh inspirasi.

Mayor Inf Drs Mushamid menjadi contoh seorang senior yang sangat dekat dengan para juniornya dimana saja beliau dinas. Karena perhatian kepada Menwa aktif tidak perlu diragukan lagi.

“Beginilah saya dimana saja berdinas tak pernah terlewatkan para memwa aktif, karena saya juga pernah dibesarkan oleh menwa jadi tidak ada alasan Junior kita harus diberikan semangat,”kata Mayor Inf Drs Mushammid.

Kedekatan Mayor Inf Mushammid pada menwa terbukti, baru saja berdinas di  Kodim 0407/Bkl Rem 041/Gamas sudah menyempatkan diri bersilaturrahmi ke 2 Satuan Menwa yangg ada di Bengkulu.

“Alhamdulillah saya bisa bersilaturrahmi ke Satuan 2606 Unihaz dan Satuan 2601 IAIN Bengkulu. Dan kedatangan saya ini disambut langsung oleh Dansat dan para anggota menwa,”kata Mushammid.

 

Mushammid, juga menceritakan bahwa sebelum menata karir di militer dirinya pernah mengenyam pendidikan dasar (Diksar) menwa Walter Mengonsidi dan pernah menjadi Danmenwa Sultan Thaha Provi Jambi priode 2015 s.d 2018.

Selain pribadi seorang prajurit TNI dia juga menunjukan awal kinerja sebaik mungkin, yang dilandasi kebersamaan dan gotong royong dan kekeluargaan dalam bingkai kemanunggalan TNI dan Rakyat melalui sosok yang disegani dan dicintai oleh rakyat.

Kedatangan Mayor Inf Drs Mushammdi disambut baik Komandan Satuan 2602/ CCB, Afriliani bahwa dengan berdinas di Bengkulu ini, besar harapan Komandan Mushammid bisa membantu Menwa di wilayah Bengkulu.

“Kami berharap Komandan membantu dan memotivasi kami yang ada disini seperti diwaktu menjadi Danmenwa saat Jambi dulu. Kami senang senior kami sukses menjadi prajurit TNI dan peduli kepada menwa,”jarap Afriliani dengan nada penuh semangat.

Hal senada disampaikan Dansat 2606/ ICAP UNIHAZ Adief Prasetyo kalau dia dan para anggota menwa yang lain juga ikut bangga dan senang ada senior yang masih aktif di TNI berdinas di Bengkulu.

“Kami mohon bimbingan dan masukan agar kami semua disini bisa mengikuti jejak Komandan Mushammid agar tetap bisa menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain. Kami selalu junior ikut bangga ada senior yang sukses seperti komandan Mushammid,” timpalnya.(**)

Penulis : Zakaria, S.Sos.I

ADVERTISEMENT