Wagub Abdullah Sani Lantik Ketua dan Pengurus Laskar Pemuda JKS Masa Khidmat 2023-2026

Tampak Wagub Jambi Abdullah Sani Lantik Ketua dan Pengurus Laskar Pemuda JKS Masa Khidmat 2023-2026. Foto : sidakpost.id/zakaria

SIDAKPOST.ID, JAMBI –  Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani melantik ketua dan mengukuhkan pengurus Laskar Pemuda JKS (Jambi Kota Seberang) masa khidmat 2023 – 2026 di ruang Auditorium Rumah Dinas Gubernur, Sabtu (4/3/2023) malam.

Dalam sambutannya, Wagub Abdullah Sani berharap setelah dilantiknya pengurus Laskar Pemuda JKS bisa mengemban tugas, mengemban tanggung jawab dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Mudah-mudahan organisasi ini bisa memberikan kontribusi penting dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya para pemuda di Kota Seberang,” ujarnya.

Wagub Abdullah Sani juga berpesan agar Laskar Pemuda JKS siap mengawal NKRI. “Saya berpesan jangan keluar dari Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan Undang – Undang Dasar 1945,” katanya.

Sementara itu, Ketua Laskar Pemuda Jambi Kota Seberang, Havizi Alatas dalam sambutannya menyampaikan, bahwa, lahirnya Laskar Pemuda JKS ini merupakan ide atau usulan dari pak ning Asnawi.

“Lahirnya Laskar Pemuda JKS ini merupakan usulan pak Fahrurrozi yang disampaikan ke pemuda-pemuda seberang. Sehingga terbentuklah dan alhamdulillah dikukuhkan pada malam ini oleh Wakil Gubernur Jambi,” terangnya.

Haviz menambahkan, Laskar Pemuda JKS ini bukan hanya ada di seberang, tapi di Kabupaten juga, orang-orang di kabupaten yang keturunan seberang sudah meminta untuk mendirikan laskar JKS.

“Di Provinsi Jambi, seberang merupakan pusatnya pesantren. Jadi kita pemuda seberang tak boleh tergerus zaman,” tutur Haviz. (zek)