Resmi MTQ Ke-51 Tingkat Kecamatan Sekernan Dibuka

Dibaca: 315 kali
Camat Sekernan Serahkan Tropi Bergilir, MTQ Ke-51 Tingkat Kecamatan Sekernan Resmi Dibuka/Foto : sidakpost.id (Munawir)

SIDAKPOST,ID, SEKERNAN – Sekretaris Daerah kabupaten Muaro Jambi Budhi Hartono, secara resmi buka Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke-51 tingkat Kecamatan Sekernan yang dipusatkan di desa Berembang, Jumat (4/03/2022) malam.

Selain Sekda, turut dihadiri Asisten I, Kabag Kesra, Kabag Umum, Ketua Baznas Muaro Jambi, LPTQ, para Kades di kecamatan Sekernan, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, para kafilah, dewan hakim dan undangan lainnya.

Sekda Muaro Jambi Bersama Asiten I, Camat Sekernan Saat Foto Bersama di Acara Pembukaan MTQ Ke-51 Tingkat Kecamatan Sekernan/Foto : sidakpost.id (Munawir)

Camat Sekernan, M Iqbal mengucapkan selamat datang kepada bapak Sekda Muaro Jambi, beserta rombongan di acara MTQ ke-51 Tingkat Kecamatan Sekernan. MTQ yang di ikuti 16 Kafilah terdiri 15 Desa satu Kelurahan dalam Kecamatan Sekernan.

“Kami mengajak masyarakat dalam kehidupan sehari-harinya agar lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT di era globalisasi ini,” ujar Camat.

Bahkan kata Camat, qori dan qoriah yang mengikuti MTQ ini merupakan asli putra-putri dari kecamatan Sekernan.  Tujuannya agar bisa lebih naik ketingkat kabupaten Muaro Jambi. Jadi sekarang langkah mencari qori dan qoriah untuk ketingkat lebih tinggi.

“Kita juga berharap kepada dewan juri dan dewan hakim nantinya memberikan penilaian yang subjektif. Kami percaya dewan juri sudah berpengalaman jadi lakukan yang terbaik agar hasilnya juga baik.

Sekda Muaro Jambi Budhi Hartono dalam sambutannya, menyampaikan permohonan maaf Ibu Bupati Hj Masnah Busro tidak bisa hadir karena sedang sakit dan sekarang masih di Jakarta.

MTQ merupakan kegiatan yang telah menjadi tradisi dan melekat dalam masyarakat Islam memiliki daya tarik dan ruang tersendiri dalam kehidupan masyarakat Islam terutama yang ada di Kabupaten Muaro Jambi.

“Selain menjadi media dakwah dan syiar keagamaan tujuannya selalu diarahkan kepada upaya menumbuhkan kecintaan serta mengarahkan masyarakat untuk mempelajari dan memahami Al-Qu’ran sebagai pedoman hidup,”ujar Budhi Hartono. (adv/wir)

ADVERTISEMENT