Buka Jambore Cabang, Apri : Pramuka Calon Pemimpin Masa Depan

Dibaca: 331 kali
Wabup Resmi Buka Jambore Cabang Tahun 2022 di Bumi Perkemahan Cadika, Rimbo Tengah/Foto : sidakpost.id (Juliansyah)

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Jambore Cabang Pramuka Bungo tahun 2022 resmi di buka. Pembukaan ditandai upacara bersama yang dipimpin langsung Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Bungo H Safrudin Dwi Apriyanto di bumi perkemahan Pusdiklatcab Tanjung bungur, Jumat (4/03/2022).

Jambore Cabang ini diikuti sebanyak 320 peserta, para pimpinan kontingen dan Pembina pendamping dari 14 kwaran atau kecamatan. Kegiatan ini berlangsung selama empat hari, mulai dari tanggal 3 sampai dengan 6 Maret 2022.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Bungo H Safrudin Dwi Apriyanto di Bumi Perkemahan Pusdiklatcab Tanjung Bungur, Cadika Rimbo Tengah/Foto : sidakpost.id (Juliansyah)

Dalam arahannya H Safrudin Dwi Apriyanto yang juga Wakil Bupati Bungo berpesan kepada seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik dan penuh tanggung jawab. Kegiatan ini nantinya dapat memberikan variasi latihan dari perindukan masing-masing.

Dengan menjadikan kegiatan ini sebagai ajang tukar menukar pengalaman, pengetahuan dan kecakapan antar sesama pramuka penggalang SD dan SMP.

“Kegiatan ini sebagai sarana menjalin hubungan baik antar gerakan Pramuka dengan masyarakat. Kita sadar bahwa anak-anak dan pemuda Indonesia, perlu dididik, untuk menjadi berkepribadian dan berwatak luhur, cerdas, cakap, tangkas, terampil dan rajin,”ujar Apri.

Bahkan kata Apri, kegiatan ini juga bisa sebagai sarana untuk kesehatan jasmani dan rohani, berpancasila dan setia patuh kepada negara kesatuan republik indonesia serta tak lupa Bungo tercinta.

“Dengan demikian, bisa menjadi kader- kader pembangunan yang cakap dan bersemangat, untuk menyongsong masa depan yang lebih cerah,” ungkap Apri.

Apri juga mengucapakan selamat kepada seluruh peserta Jambore Cabang Bungo tahun 2022. Melalui pramuka nantinya, mampu membentuk jati diri, sikap dan perilaku positif. Menjadi kepribadian tangguh, mandiri, kreatif, inovatif, dan menjadi aset calon masa depan.

“Semoga acara ini berlangsung dengan lancar, nanti Output-Nya kita berharap mereka semua, akan menjadi generasi muda yang tangguh untuk menghadapi tantangan zaman. Tak lupa kita ingatkan kegiatan tetap mematuhi prokes covid-19,”tukasnya. (adv/jul)

ADVERTISEMENT