Kapolres Bungo Resmikan Kampung Tangguh Budidaya Lobster Air Tawar

Dibaca: 205 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Program polri Kampung Tangguh, menjadi penggerak roda ekonomi kreatif bagi masyarakat di wilayah hukum Polres Bungo. Pasalnya, disini ada Kampung Tangguh, Budidaya Lobstes air tawar dan memberi pakan ikan di Pasir Putih, Kecamatan Rimbo Tengah Kabupaten Bungo, Kamis (4/03).

Dalam kesempatan itu, Kapolres Bungo, AKBP. Mukhamad Lutfi mengatakan, ini sebagai Kampung Tangguh Budidaya lobster air tawar menjadi penyemangat masyarakat di masa pandemi covid-19.

“Jadi kami tertarik dengan tempat ini setelah kami mendapatkan laporan dan bisa budidaya lobster karna lobster tidak mengambil dari laut atau alam,”ujarnya.

Dikatakan Lutfi, Loncing Kampung Tangguh ini adalah untuk menganalisis dampak dari pandemi, budidaya ikan bisa meningkatkan aktivitas masyarakat dan meningkatkan ekonomi kreatif.

“Pesan kami agat masyatakat benar-benar mengelola lobster ini dengan baik. Untuk lobster ini bukan dari laut akan tetapi dari sungai. Semoga dengan ada lobster ini perekonomian masyarakat membaik,”pesan Kapolres.

Sementara itu, Bambang pembudiyaan Lobster mengucapkan, ribuan terima kasih kepada Kapolres Bungo, Bupati dan Dandim 0416/Bute, telah hadir dan memberikan arahan kepada masyarakat khsusunta di Kelurahan Pasir Putih.

“Saya senang sekali Kapolres Bungo dan Bupati Bungo telah hadir dalam kegiatan ini, dan kami mengucapkan terima kasih juga untuk pemberian secara simbolis pakan ikan ini dengan kami, kami akan mengelola lobster dan tempat ini dengan baik,”cetus Bambang.

Dalam kegiatan ini turut hadir, Bupati Bungo H Mashuri, Dandim 0416 Bute, anggota DPRD, Kapolsek Kota Muara Bungo, Camat, Dinas ketahanan Pangan dan undangan lainnya. (zek)

ADVERTISEMENT