Dua Jam Perjalanan, Bripka Elias Bantu Suku Anak Dalam

Dibaca: 231 kali

SAROLANGUN – Demi membantu Suku Anak Dalam (SAD) yang sering tinggal berpindah-pindah di tepi hutan di Desa Lubuk Bedorong, Kecamatan Limun. Bhabinkamtibmas Polsek Limun, Bripka Elias rela menempuh perjalanan kurang lebih dua jam, Kamis (4/03).

Dengan semangat yang tinggi, akhirnya  menempuh perjalanan hampir 2 Jam, Bripka Elias sampai di tempat tinggal warga SAD, dengan membawa sekarung pakaian bekas yang masih layak untuk digunakan. Pakaian tersebut didapatkan dari sumbangan masyarakat.

Bripka Elias mengungkapkan, selain dia memberikan pakaian layak pakai kepada SAD, sekaligus menyampaikan pesan kamtibmas SAD bernama, Tarlambe dan keluarganya. Diantaranya tidak boleh membuka lahan dengan cara dibakar.

“Sanak tolong patuhi protokol kesehatan, serta tak boleh membakar lahan yo, kareno biso dipenjaro,” tuturnya dengan perlahan agar dapat dimengerti dan difahami.

Sementara itu, Kapolres Sarolangun AKBP Sugeng Wahyudiono, S.IK, M.T.C.P, C.F.E., melalui Kapolsek Limun Iptu Adi Prayitno, sangat mengapresiasi kegiatan sambang yang dilakukan Bripka Elias. Ia berharap kedekatan dengan masyarakat tersebut dapat menjadi contoh bagi personil lainnya.

“Kami mengapresiasi yang dilakukan oleh Bripka Elias. Hal itu merupakan bagian dari tugas tugas Kepolisian khususnya Bhabinkamtibmas, dimana seorang Bhabinkamtibmas harus lebih dekat kepada warganya,”katanya.

Seorng Bhabinkamtibmas itu, harus mengetahui bagaimana situasi wilayah dan warganya, sehingga apabila ada permasalahan didesanya segera cepat ditanggapi. “Bripka Elias salah satu Bhabinkamtibmas teladan yang patut dicontoh bagi Personil lainnya,”katanya. (RH)

ADVERTISEMENT