BKTM Bripka Buntoro Cek Pos Kamling, Petugas Jangan Hanya Tidur

Dibaca: 131 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Cara yang tepat untuk mengantisipasi dan menangkal terjadinya tindak kejahatan pada malam hari seperti pencurian dan lainnya, dengan mengaktifkan Pos Kamling dan Ronda malam disetiap jalur yang ada di desa.

Akhir – akhir ini tindak kejahatan pencurian pada malam hari seperti pencurian sepeda motor dan lainnya semakin marak di sejumlah wilayah Kabupaten Tebo, terkait hal tersebut Bhabinkamtibmas (BKTM) Bripka Buntoro dari Polsek Rimbo Ulu melakukan Sidak dan pengecekkan Pos Kamling di desa binaannya.

BKTM Bripka Buntoro saat mengecek Pos Kamling di Jalan Bungaraya RT 26 B Desa Sukadamai Kecamatan Rimbo Ulu, mengingatkan kepada petugas Ronda malam agar benar – benar mekaksanakan tugas Ronda dengan sistem keamanan keliling (Siskamling).

“Petugas Ronda jangan hanya pindah tidur saja, berangkat dari rumah dan sampai Pos segera tidur, yang benar sebagian petugas ada yang menunggu Pos dan sebagian petugas ada yang kontrol keliling rumah waga, ” terang BKTM Bripka Buntoro.

Sementaran itu, Slamet tokoh Pemuda Desa Sukadamai mengucapkan terimakasih kepada Bhabinkamtibmas yang telah melaksanakan Patroli mengecek Pos Kamling keaktifan petugas Ronda malam.

” terima kasih kepada Bapak Bhabinkamtibmas yang Patroli mengecek Pos Kamling, kami sangat senang apabila aparat keamanan dari Kecamatan Rutin mengecek Pos Kamling yang ada sijalur atau desa, “pungkas Slamet. (asa)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT