Gugah Minat Baca Al-Qur’an, Mahasiswa Kukerta STAI YASNI Bungo Gelar MTQ Tingkat Desa

Dibaca: 322 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Yasni Muara Bungo, yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata di Desa, Malako Intan, Kecamatan Tebo Ulu, Kabupaten Tebo Jambi.

Seperti kegiatan keagamaan yang sangat besar manfaat bagi generasi muda, menggugah bagi generasi muda, untuk lebih minat baca Al-Qu’an, pihaknya menggelar MTQ tingkat Desa Malako Intan. MTQ ini dimulai dari tanggal 3 – 6 Maret mendatang.

Tentu kegiatan ini, tidak mereka lakukan sendiri melainkan bekerja sama dengan pemerintah Desa Malako Intan. Serta didukung oleh seluruh elemen dan tokoh masyarakat setempat.

Untuk peserta MTQ itu sendiri sebanyak 100 orang, mulai dari tingkat anak-anak hingga para remaja. Sedangkan Cabang yang dilombakan ada 9 cabang. Acara MTQ dibuka langsung oleh Kades Malako Intan, Ansyori.

Kades Maloko Intan Kecamatan Tebo Ulu Ansyori saat dikonfirmasi, Minggu (4/3/2018) menuturkan, pihaknya sangat mendukung dan mengucapkan terima kasih atas kehadiran Mahasiswa STAI Yasni Mura Bungo yang melaksanakan Kukerta di Malako Intan.

“Selaku pemerintah Desa, kami sangat senang dan bangga kepada mahasiswa Kukerta STAI Yasni Muara Bungo, yang telah melaksanakan kegiatan MTQ ini. Dengan kegiatan seperti ini, kedepan masyarakat bisa lebih termotivasi lagi untuk anak-anak yang ada di Desa giat dalam membaca Al-Qur’an,” ungkap Kades.

Terpisah, ketua Kelompok Kukerta STAI Yasni Muara Bungo, Sanuri mengatakan, tujuan digelarnya MTQ di Desa Malako Intan ini untuk menggugah dan memotivasi generasi muda islami gemar dan cinta membaca Al Qur’an.

Bukan hanya sampai disini saja, apabila anak-anak muda sudah gemar membaca Al-Qu’an kedepan bisa lebih kepada memahami semua isi kandungannya serta mengamalkan dalam kehidupan sehari hari.

Sehingga generasi muda bisa terhindar dari prilaku yang menyimpang, baik itu kenakalan remaja, narkoba dan yang lainnya.

“Kami senang pihak Kecamatan dan Desa yang sudah mendukung kelancaran program Kukerta STAI Yasni Muara Bungo. Kita berharap dengan momentum MTQ menjadikan generasi muda islami gemar membaca dan mengamalkan isi kandungan Al Quran untuk keselamatan dunia dan akhirat,” pungkas Sanuri. (asa)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT