Partai Bekarya Siap Targetkan Kursi di Pileg 2019

Dibaca: 677 kali
Ketua DPD Partai Bekarya saat foto bersama.

MUARA BUNGO – Manuver partai Politik keluarga Cendana yang dimotori oleh Tomi Suharto kini sedang mengambangkan sayapnya di berbagai daerah di Indonesia. Pasalnya di bawah pimpinan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Bekarya, Kabupaten Bungo, H Djusri Ramli siap bertarung dan menargetkan 8 kursi di Pileg 2019 mendatang.

Bukan hanya memantapkan tekad dan langkah semangat baru, Partai tidak tanggung-tanggung akan akan merebut 8 kursi DPRD Provinsi dan 8 Kabupaten. Meskipun tergolong Partai pendatang baru, namun Partai Berkarya ini diisi oleh tokoh-tokoh politik yang handal.

Partai yang dikomandoi Hutomo Mandala Putra (Tomi Suharto), putra Almarhum Presiden Republik Indonesia kedua Soeharto ini, menargetkan mengantarkan kader terbaiknya ke Senayan khususnya Daerah Pemilihan (Dapil) Jambi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua DPW Partai Berkarya Provinsi Jambi, H Ambiar Usman, SH.,ME saat di jumpai di Amaris Hotel Muara Bungo, sebelum menggelar Rapat Pimpinan Daerah I (Rapimda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Bungo.

Tokoh Kerinci ini siap akan berkompetisi untuk merebut simpati rakyat Jambi, untuk mengisi satu dari tujuh kursi yang tersedia untuk ke Senayan dari dapil Provinsi Jambi nantinya.

“Insyaallah akan kita antarkan kader terbaik kita ke Senayan nantinya,” ucapnya.

Sementara untuk DPRD Provinsi Jambi, Partai yang terus menyusun kekuatan hingga ketingkat paling bawah ini menargetkan delapan kursi until duduk di Provinsi.

“Untuk Provinsi kita akan menargetkan di Pileg 2019 nanti adalah 8 kursi dari 6 Dapil yang ada di Provinsi Jambi,” tambah Ambiar Usman.

Sementara mengenai strategi, Ambiar menjawab dengan santai, Menurutnya kader Partai Berkarya telah mempersiapkan strategi khusus, namun hal itu belum mau dibuka ke publik.

“Jelas kita sudah siapkan strategi khusus untuk mencapai target tersebut, kalau kita buka sekarang bukan strategi lagi namanya,” kata Ambiar, Sabtu (4/3).

Ketua DPD Partai Berkarya Kabupaten Bungo, Djusri Ramli, SE.,M.Si didampingi Sekretaris DPD Idris Zainal, ia mengatakan untuk Kabupaten Bungo, ia dan elemen partai akan menargetkan 8 kursi untuk Dikursi DPRD Bungo nantinya.

“Meskipun partai kami ini pendatang baru, tapi kita akan menargetkan merebut Ketua DPRD Bungo dengan delapan kursi di tahun 2019 mendatang,” ujar Putra Jujuhan ini dengan percaya diri.

Bahkan kata Djusri Ramli, untuk mencapai target tersebut kini pengurus DPD Partai Berkarya Bungo terus menyeleksi anggota hingga ketingkat Dusun. Kini Partai Berkarya Bungo sudah mempunyai 1700 kader, yang tercatat sudah bergabung dengan DPD Partai Berkarya Kabupaten Bungo.

“Usai Rapimda nanti kita akan mengerahkan seluruh kader yang ada saat ini untuk terus menyentuh ke tingkat paling bawah, dan partai kita akan terbuka, siap menerima siapapun yang ingin bergabung dengan Partai Berkarya inu,” pungkasnya. (zek)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT