Luar Biasa Bapak Satu Ini, Dirikan Koperasi Bermodal Rp 6 juta Hingga Miliki Aset Miliaran Rupiah

Dibaca: 1.220 kali
Kediaman Pak Sumarjono.

MUARA TEBO – Koperasi Simpan  Pinjam (SP) Sinar Kasih,beralamat di Jalan 28 Desa Perintis Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo didirikan oleh Albertus Sumarjono yang merupakan sosok Pensiunan TNI AU.

Dengan penuh keprihatinan bermodalkan Uang Rp 6 Juta Albertus Sumarjono nekad mendirikkan Koperasi Sinar Kasih pada tahun 2010. Berkat kegigihannya dan managemen yang baik, kini Koperasi SP Sinar Kasih sudah mempunyai anggota tak kurang dari 300 Orang dan mempunyai Aset Modal Rp 2,5 Milyar.

Koperasi SP Sinar Kasih menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2016, Sabtu (4/3). Dihadiri oleh Disperindagkop Tebo, Camat Rimbo Bujang Sukiman,SP.MM, Kades Perintis A’as Sunarya, Pengurus dan Anggota Koperasi Sinar Kasih serta undangan lainya. Koperasi SP Sinar Kasih, Pembina Albertus Sumarjono, Ketua Aman Suyanto, Sekretaris Elizabet dan Bendahara GB Sulistiawan.

Pembina Koperasi SP Sinar Kasih Albertus Sumarjono, pada sidakpost.id mengatakan, ia berawal seorang diri hanya bermodalkan Rp 6 Juta mendirikan Koperasi Simpan Pinjam yang di beri Nama Sinar kasih. Saat ini Anggotanya sudah ada sekitar 300 orang.

“Bidang Usaha Koperasi ini hanya Simpan pinjam melayani Anggotanya, kita bersyukur saat ini sudah mempunyai aset modal Rp 2,5 Milyar.”Ungkap Albertus Sumarjono, Sabtu (4/3).

Untuk mendatang imbuh Albertus, Koperasi Sinar Kasih berupaya akan mengembangkan bidang usaha seperti perbengkelan, pertukangan dan lainnya sesuai keterampilan anggotanya.”Kita berharap kepada pemerintah dan pihak terkait, untuk dapat mendukung dan membina untuk kemajuan Koperasi SP Sinar Kasih,”pungkasnya.

Sementara itu, Camat Rimbo Bujang Sukiman,Sp,MM, sangat mendukung adanya Koperasi Sinar Kasih. Diharapkan Koperasi ini dikelola dengan baik dan melaksanakan RAT dengan tepat waktunya.

” Keberhasilan yang sudah dicapai harus di pertahankan, dengan harapan Koperasi Sinar Kasih dapat mensejahterakan anggotanya dan menjadi Soko Guru perekonomian masyarakat,”tutur Camat Sukiman. (asa/yan)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT