Babinsa Syaipul Komsos dengan Mahasiswa PKL

Babinsa Serka Syaipul Efendi sedang berdialog dengan Mahasiswa UMMUBA, yang PKL di Desa Sapta Mulia. Foto : sidakpost.id/Amir. Biro Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Serka Syaipul Efendi Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute menggelar komunikasi sosial (komsos) dengan Mahasiswa Universitas Muhamadiyah Muara Bungo (UMMUBA) yang tengah melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL), bertempat di Desa Sapta Mulia, Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, Sabtu (4/02/2023).

Serka Syaipul Efendi mengatakan, karena ada mahasiswa PKL di desa binaan maka sekaligus melakukan komsos terkait apa program selama di Desa Sari Mulya. Tentu adik adik mahasiswa perlu tahu Biografis desa secara menyeluruh.

“Selaku Bintara Pembina Desa, saya siap bersinergi dengan adik-adik mahasiswa PKL UMMUBA. Ini adalah kesempatan baik bagi kalian untuk mengaplikasikan semua ilmu yang didapat selama di kampus,” ujar Syaipul.

Sementara itu, Dosen UMMUBA Nurhabi menyebutkan, ada 23 mahasiswa yang ikut PKL tahun 2023 yang dipusatkan di Desa Sapta Mulia dari jurusan Pendidikan. Jadi selama 40 hari mahasiswa menjalankan program PKL.

“Kami juga sudah mengingatkan agar para mahasiswa berkoordinasi dengan sekolah terkait program apa yang harus dibantu di Desa Sapta Mulia ini, selama PKL. Selain itu, mahasiswa kami juga bisa membantu mengajar di tingkat SD, SMP, dan SMA sederajat,” jelas Nurhabi. (asa)