Antisipasi Banjir, Babinsa Syaipul Cek Debit Air Sungai Alai

Dibaca: 271 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Serka Syaipul Efendi Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bungo Tebo bersama Perangkat Desa melaksanakan pengecekkan debit air Sungai Alai, bertempat Desa Sapta Mulia Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, Jumat (04/02/2022).

Tak heran lagi dalam kesibukan kegiatan di wilayah binaannya Babinsa pada umumnya di tuntut dan diwajibkan untuk selalu memantau wilayah desa binaannya, oleh karena itu dalam setiap kejadian Babinsa harus tanggap temu cepat dan lapor cepat kepada atasan.

Menurut Serka Syaipul Efendi bahwa pengecekkan debit air Sungai Alai ini dimaksudkan untuk mengetahui kondisi terkini Sungai karena saat ini masih musim penghujan, sehingga jika tiba-tiba air naik bisa terdeteksi secara dini.

Pada kesempatan ini pula Babinsa Serka Syaipul Efendi menyampaikan himbauan agar masyarakat jangan membuang sampah ke Sungai karena bisa mengakibatkan banjir, begitu juga jangan meracun ikan di Sungai menggunakan bahan yang berbahaya karena pelakunya bisa dipidana penjara.

“Mari kita jaga lingkungan dan kelestarian Sungai agar hewan yang hidup di Sungai populitasnya berkembang sesuai habitatnya, dengan demikian hasil kekayaan Sungai bisa dinikmati sampai kecucu kita nantinya. “ujar Babinsa Syaipul. (asa)

ADVERTISEMENT