Gedung Mahligai 9 Bank Jambi Resmi Beroperasi, Ini Harapan Al Haris

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Gubernur Jambi H Al Haris, meresmikan pengoperasian Gedung Mahligai Bank 9 Jambi. Gedung megah ini terdiri dari 12 lantai dengan konsep gedung Mahligai 9 Green Building dan Office Tower,  Jumat (04/02/2022).

Tampak hadir pada kegiatan ini Direktur Utama Bank Jambi Dr H.Yunsak El Halcon, Walikota Jambi, Ketua Adat Melayu, DPR RI dan semua unsur forkopimda Provinsi Jambi.

Nama gedung Mahligai 9 Jambi ini di berikan atas usul tokoh asli Jambi, yang pernah menjabat sebagai Menteri Kehutanan RI.

“Mahligai yang berarti ruang tempat kediaman raja atau putri raja, ini juga di dasari sejarah Jambi sebagai salah satu kerajaan dan pusat pendidikan pada masa silam, sesuai dengan Jambi dimana masih kental akan suku melayunya,”kata Yunsak.

Gedung Mahligai ini, sebut Yunsak,
menyediakan 5 lantai dari 12 lantai yang tersedia dan memiliki fungsi dapat disewakan, dimana nanti uang pendapatannya akan digunakan untuk Operasional Gedung Mahligai 9 ini.

“Gedung mahligai 9 bank Jambi terdiri Lantai I dengan luas 515,59 M² yang di peruntukan UMKM, lantai 2 dengan luas 335,15 M² yang di peruntukan ruang pertemuan/ballroom, lantai V dengan luas 560,20 M² bisa di gunakan untuk pelaku UMKM, lantai VI dengan luas 600,72 M² yang di gunakan untuk Space Kantor Perusahaan yang ingin menyewa, sementara lantai 12 dengan luas 706,19M² bisa dipergunakan untuk umum dan restoran,”jelas Yunsak,

Gubernur Jambi Al Haris mengatakan, Gedung Mahligai 9 Jambi ini luar biasa dan semoga tidak hanya gedungnya saja yang bagus, tapi juga layanannya harus bagus, SDM-Nya harus mampu bersaing dan semoga bisa mencari solusi untuk masyarakat Jambi.

“Tingkatkan proses, diharapkan Bank Jambi hadir dapat memberantas rentenir di masyarakat, beri layanan masyarakat sampai yang terbawah. Harapan kita adalah ini dapat membantu masyarakat yang lemah, sarana, pelayanan, SDM dan teknologinya harus di perhatikan, ” tutup Al Haris. (adv/rat)