DPR RI Kawal Anggaran Fakir Miskin, di Kabupaten Batanghari

SIDAKPOST.ID, BATANGHARI – Unsur Forkopimcam Sambut kedatangan tamu Kemensos RI dan DPR RI Dapil VIII Jambi, bertempat di Kelurahan Simpang Sungai Rengas Kecamatan Maro Sebo Ulu Kabupaten Batanghari.

Drs H.Hasan Basri Agus,MM Komisi VIII DPR RI Dapil Jambi, untuk memastikan konsekwen mendukung penuh terhadap kebijakan Menteri Sosial Dra Mira Riyati Kurniasih,M.Si terkait program-program bantuan sosial (Bansos) yang menyentuh langsung kebutuhan masyarakat fakir miskin.

“Salah satu yang menjadi dukungan prioritas kita sebagai wakil rakyat, yaitu inisiatif Mensos Mira yang memberikan bantuan bagi fakir miskin,” terang Hasan Basri Agus.

Direktur Utama Fakir Miskin Kemensos RI Dra Mira Riyati Kurniasih mengatakan bahwa, bantuan ini dibagikan kepada fakir miskin yang telah terdata di Kantor Lurah Simpang Sungai Rengas.

“Ada 93 Kepala Keluarga di Kelurahan Simpang Sungai Rengas yang berstatus fakir miskin, kita luncurkan dana bantuan sosial PPKM dan PKH,”jelas
Dirut Kemensos Mira Riyati.

Lurah Simpang Sungai Rengas Rifa’i saat dikonfirmasi pihaknya membenarkan bahwa warganya sebanyak 93 Orang yg menerima bantuan sosial fakir miskin.

“Bantuan yang didapatkan warga setiap 6 bulan sekali berupa uang tunai senilai Rp1.200.000, warga dapat menarik uang tersebut di ATM dan di Link terdekat, “tandas Lurah. (cr4)