54 Desa di Muaro Jambi Segera Gelar Pilkades

SIDAKPOST,ID, MUARO JAMBI – Tanggal 28 Maret 2022 mendatang, pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak segera di Kabupaten Muaro Jambi digelar. Hal itu disampaikan oleh Kabid Pemdes Dinas PMD Muaro Jambi, Jumat (4/2/2022).

Informasi diperoleh sekarang panitia di setiap desa masuk tahapan menerima seluruh berkas dari para bakal calon.

Kabid Pemdes PMD Kabupaten Muaro Jambi, Dede Noviyanto dikonfirmasi mengatakan, untuk Pilkades tahun 2022 saat ini, memasuki tahapan pendaftaran calon masing-masing panitia pemilihan Kepala Desa.

“Pendaftaran pencalonan sudah dibuka sejak tanggal 31 Januari sampai tanggal 11 Pebruari 2022. Dari jumlah 150 Desa di 11 Kecamatan di Muaro Jambi, ada 54 Desa mengikuti Pilkades serentak,”ujar Dede.

Dikatakan, salah satu syarat untuk calon harus calon kades, harus bisa baca Al-Qur’an. Sehingga bila terpilih nanti bisa membimbing masyarakat dengan baik. Siapapun boleh mendaftar kalau syarat dipenuhi.

“Kami mengimbau kepada panitia, agar dalam menerima berkas di teliti, dan benar-benar sesuai dengan aturan yang telah di tentukan, dan juga panitia harus Netral, jangan berpihak ke salah satu calon kades,” cetusnya. (wir)