Ditengah Pandemi, Pak Bhabin Ajak Warga Manfaatkan Lahan Kosong

Dibaca: 161 kali

SIDAKPOST.ID,TEBO – Untuk menopang pendapatan ekonomi keluarga dan sekaligus untuk mewujudkan ketahanan pangan ditengah pandemi Covid-19, warga masyarakat yang tinggal di pedesaan harus bisa mempunyai usaha terobosan atau sambilan seperti memfaatkan lahan kosong untuk ditanami palawija, juga memanfaatkan pekarangan rumah untuk ditanami sayuran.

Ajakan tersebut disampaikan oleh Bhabinkamtibmas (BKTM) Bripka Buntoro, BKTM Bripka JA Situmorang dan BKTM Bripka Suyatno Polsek Rimbo Ulu Polres Tebo pada saat menyambangi petani, bertenpat di jalan Nusa Indah RT 07 A Desa Sukadamai Kecanatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo.

Lahan kosong atau lahan terlantar agar diolah ditanami seperti Jagung, Ubi, kedelai dan lainnya. Untuk pekarangan rumah bisa ditanami seperti kacang panjang, gambas, bayam, kangkung dan lainnya. Selain hasilnya bisa menambah pendapan dan bisa untuk memenuhi gizi keluarga.

” Wabah Corona belum lenyap, kepada masyarakat tetap pakai masker, cuci tangan dengan sabum, jaga jarak dan hindari kweumunan orang. ” Ajak BKTM Bripka Buntoro, pada Kamis (04/02/2021).

Ketua RT Kasmidi mengucapkan terima kasih Bhabinkamtibmas telah mensuport warga agar memanfaatkan lahan tidur dan pekarangan rumah, untuk ditabami dengan tanaman yang produktif.

” Terima kasih kepada bapak Bhabin yang sudah memberikan dorongan semangat kepada warga, juga kami sangat sebang kepada bapak Bhabin yang aktif memonitor kamtibmas di Sukadamai,” kata Kasmidi. (asa)

ADVERTISEMENT