Bupati & Wabup Tebo, Orang Pertama Divaksin Covid-19 Tanpa Gejala Klinis

Dibaca: 250 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Bupati Tebo Dr H.Sukandar merupakan orang yang pertama menjalani Vaksinasi Covid-19, bertempat di Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Thaha Saifuddin (RSUD STS) Kabupaten Tebo, Kamis (04/02/2021).

Penyuntikan Vaksin ini juga dilakukan kepada 9 Tokoh lainnya seperti Wakil Bupati (Wabup) Syahlan.SH, Ketua DPRD Mazlan, Kajari Tebo Imran Yusuf, Perwakilan Polres dan Dandim, Kepala PN Armansyah Siregar, Kakan Kemenag Herman, Sekretaris PCNU Ritaudin Anazami dan Kepala BPBD Sulaiman.

Selesai menjalani Vaksinasi Bupati H.Sukandar kepada awak media menjelaskan, bahwa ada10 orang tokoh yang divaksin Covid-19 tahap pertama ini, namun tidak ada yang mengalami gejala klinis.

Kepada masyarakat tidak perlu merasa takut dan khawatir, bahkan informasi yang diterima dari berbagai sumber tentunya harus dibuktikan dengan data yang faktual.

“Sejumlah informasi yang beredar harus kita filter dulu, faktanya hari ini saya bersama sejumlah tokoh yang menjalani vaksinasi tidak merasakan sesuatu yang janggal. Fakta juga keoada Presiden dan Tokoh Nasional lainnya yang menjalani Vaksinasi, tidak ada mengalami gejala klinis,”kata Sukandar.

Yang akan menjadi prioritas utama Vaksinasi, sebut Bupat, adalah para tenaga kesehatan (nakes), dengan jumlah vial Vaksin CoronaVac sebanyak 2.840.

Keterangan dari Spesialis penyakit dalam sekaligus dokter yang bertugas menyuntikkan Vaksin untuk Bupati dan Wabup yaitu dr Surya Budiman, bahwa Vaksin yang digunakan tahap pertama ini merupakan Vaksin Sinovac.

“Untuk dosis Vaksin yaitu 0,5 yang telah melalui uji klinis yang ketat dan akan digunakan juga pada Vaksinasi tahap ke dua, Vaksinasi tahap kedua rencananya akan dilaksanakan 18 Februari mendatang,”pungkas Bupati. (asa/nwr)

ADVERTISEMENT