Babinsa Tugiyanto, Sinergitas Pemdes dengan Tiga Pilar Diperkokoh

Dibaca: 136 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Tiga pilar di pemerintahan desa atau kelurahan yaitu Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa atau Lurah harus terus diperkokoh sinergitas, dalam rangka mendeteksi dini adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Hal tersebut diungkapkan Babinsa Sertu Tugiyanto Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bungo Tebo, pada saat komsos dengan aparat Pemdes, bertempat di Kantor Desa Sukadamai Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo.

Sertu Tugiyanto juga mengatakan,
bahwa untuk mensinergikan peran ketiga pilar harus memegang prinsip yang harus dilaksanakan secara bersama-sama yaitu komunikasi intensif, transparansi, sinergi yang harmonis, kesetaraan dalam penyelesaian masalah, komitmen mewujudkan kamtibmas dan membangun kemitraan kebersamaan.

“ Terkait Corona belum berakhir, kepada kita semua atau masyarakat tetap pakai masker, cuci tangan dengan sabun, jaga jarak dan hindari kerumunan orang. “harap Babinsa Sertu Tugiyanto, Kamis (04/02/2021).

Kades Sukadamai yang baru Untung Swastadi mengatakan, dalam waktu dekat akan membuat Perdes baru
tentang Tata Ruang Pasar Kembang, juga meningkatkan kinerja Pemerintah Desa Sukadamai.

” Terima kasih kepada bapak Babinsa dan lintas sektoral yang sudah bersinergi dengan pihak Pemdes Sukadamai, baik tentang kamtibmas dan lainnya, ” ujar Kades. (asa)

ADVERTISEMENT