Bungo Terima Penghargaan SPIP level 3 dari BPKP Jambi

Dibaca: 324 kali

SIDAKPOST.ID,BUNGO – Pemerintah daerah Kabupaten Bungo akhirnya meraih piagam penghargaan Maturitas penyelenggaraan SPIP Level 3 dan Kapabilitas APIP Level 3 dari Deputi Kepala BPKP Jambi bidang pengawasan penyelenggaran keuangan daerah.

Piagam tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Badan Pemeriksaan Keuangan Perwakilan Provinsi Jambi Rudy M Harahap kepada Bupati Bungo H Mashuri, di Aula Cempaka Kuning Kantor Bappeda Kabupaten Bungo, Selasa (4/02/2020).

“Artinya kawan – kawan di APIP selama ini sudah berupaya, bekerja dengan keras dan baik. Bagaimana menata manajemen pemerintahan di kabupaten Bungo ini,” ungkap Bupati Hamas.

Menurutnya, pencapaian ini tidak terlepas kerja keras dan upaya serius jajaran dalam memberikan kinerja terbaik, dalam melayani masyarakat dalam penyelengaraan pemerintahan.

“Setelah mendapatkan piagam level 3 kedepan diharapkan akan terus dipacu kembali dalam upaya memberikan yang terbaik, memiliki pengetahuan yang cukup. Bahkan mungkin, ada satu dua orang yang bisa dilatih atau kursus, setidaknya memiliki sertifikat yang mampu mengaudit yang di khususkan oleh pemerintah,” katanya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jambi Rudy M. Harahap mengatakan, penghargaan ini tidak lain bentuk apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Bungo dalam pengelolaan sistem pemerintahan.

“Untuk meraih predikat SPIP Level 3 ini tidak mudah, kita harapkan semua punya satu suara untuk nilai-nilai untuk kepentingan masyarakat, bukan untuk kepentingan pribadi ataupun golongan,” ujarnya. (adv/jul)

ADVERTISEMENT