Babinsa Koramil 416-02/Tanah Tumbuh Bantu Petani Panen Padi

Dibaca: 268 kali
Babinsa Koramil 416-02/Tanah Tumbuh, Bantu Panen Padi

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Babinsa Koramil 416-02/Tanah Tumbuh, Serma Andisuwito, bersama petani, yang ada di Dusun Teluk Pandak, Kecamatan Tanah Sepenggal, melakukan panen padi sawah, Senin (4/02/2019).

Ada 4 kelompok tani di Dusun Teluk Pandak yang melaksanakan panen, diantarnya Kelompok Tani Harapan Jaya,l 1, dengan luas, 46 hektar, dengan hasil 7 ton per hektar. Poktan Harapan Jaya 2, luas 6 hektar, dengan hasil, 7,445 ton per hektar.

Sedangkan poktan, bukit mangibung dengan luas 46 hektar dengan hasil, 7,120 ton per hektarnya. Dan poktan bedah, luas 46 hektar dengan hasil 6 ton per hektarnya. Total hasil secara keseluruhan dari, Januari hingga awal Februari mencapai 1267.99 ton gabah kering.

Serma Andisuwito, saat dikonfirmasi mengatakan benar, bahwa dirinya mendampingi kelompok tani ada di wilayah Dusun Teluk Pandak.

“Dengan kita turun langsung petani lebih semangat melakukan panen padi,” ujarnya.

Sebut Serma Adisuwito, pendampingan kepada petani bukan hanya saat panen saja, namun saat musim tanam juga ikut memabantu patani yang ada di wilayah binaan.

“Apapun kondisinya kita selalu siap membantu masyaralat terlebih para petani padi sawah, “tutupnya.

Terpisah, Danramil 416-02/Tanah Tunbuh Kapten Inf Hasan Daswil, mengatakan, sudah menjadi kewajiban membantu masyarakat, terutama para petani pasi di Dusun Teluk Pandak.

“Semua babinsa kita yang ada di wilayah binaan masin-masing, akan terus mendampingi petani setempat. Hal ini dilakukan tak lain untuk meringankan beban petani, ” ujarnya. (zek)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT