Warga Terdampak Banjir di Bungo Dapat Pemeriksaan Kesehatan

Aiptu Fidian Indra, Pu Urkes Polres Bungo Periksa Kesehatan Warga Terdampak Banjir

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Banjir yang terjadi di kabupaten Bungo saat ini sudah mulai surut. Untuk mengantisipasi terkena penyakit, Urkes Polres Bungo mendatangi warga terdampak banjir di Kelurahan Jaya Setia, melakukan pengecekan kesehatan, Selasa (4/1/2022).

Aiptu Fidian Indra menyebutkan pasca banjir warga yang terdampak diperiksa kesehatannya. Karena sudah beberapa hari ini, banyak warga yang bertahan di rumah yang terendam banjir. Oleh sebab itu kesehatan mereka harus diperiksa.

“Sesuai arahan sari bapak Kapolres agar warga yang terdampak banjir kesehatan harus dipastikan benar-benar sehat dan tidak ada penyakit dampak dari banjir. Selain itu, warga juga diberikan vitamin, “kata Aiptu Fidian Indra, Pu Urkes Polres Bungo.

Baca Juga :  Lapor Pak Bupati, Banjir Melanda 3 RT di Tanjung Menanti

Dikatakan, selama banjir terjadi semua warga yang terdampak kurang istirahat dan kurang tidur. Oleh karena itu semua dicek kesehatan, untuk mengantisipasi adanya penyakit atau keluhan yang ada.

“Kita akan siap melayani masyarakat bila ingin diperiksa kesehatannya hingga ke rumah warga yang terdampak banjir. Selain itu, kita juga stand by 24 jam di posko BNPB di lapangan Semagor pasar bawah Muara Bungo,”ujarnya.

Baca Juga :  Gubernur Al Haris Jenguk Ari, Wartawan Korban Pembacokan

Sementara itu, Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro menjelaskan kesehatan merupakan hal yang sangat diperhatikan karena, pasca banjir warga banyak yang kurang tidur dan juga kurang istirahat.

“Jadi antisipasi terjadinya penyakit yang dialami oleh warga terdampak banjir maka dari itu, Urkes Polres Bungo kita turunkan untuk memeriksa kesehatan warga. Tentu kehadiran kita membantu pihak Puskesmas menangani kesehatan, “ujar AKBP Guntur. (zek)