Warga Kampung Nelayan Ikuti Musrenbang

Dibaca: 193 kali

SIDAKPOST.ID, TANJABBAR –  Masyarakat di Kelurahan Kampung Nelayan Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Tanjung Jabung Barat lakukan musyawaran rencana pembangunan (Musrenbang) di Aula Kantor Lurah Kampung Nelayan Selasa, (04/01/2022).

Musrembang tersebut berjalan dengan tertib. Turut hadir dari pemerintah Kelurahan Kampung Nelayan dan Kecamatan Tungkal Ilir serta Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Kemudian, selain dihadiri oleh Ketua RT se Kelurahan Kampung Nelayan terhitung sebanyak 16 Rt, juga turut beberapa perwakilan pemuda yang hadir pada acara tersebut.

Dalam proses acara, terdapat beberapa usulan pada acara tersebut seperti, Pembangunan sanitasi gorong gorong
Pembangunan lampu dijalan serta beberapa program pemuda.

Demikian pula yang dibenarkan oleh Arfan Julanda (24) salah seorang peserta rapat musrembang, berharap dengan acara ini Kelurahan Kampung nelayan bisa lebih baik lagi kedepan.

Sebagai perwakilan pemuda, Arfan mengatakan agar pemerintah setempat segera membentuk kembali struktur organisasi kepemudaan yaitu Karang Taruna supaya peran organisasi kepemudaan ini mampu ber mitra dengan Kelurahan.

“Ya saya berharap kedepannya agar masyarakat Kampung Nelayan bisa sejahtera dan biar memberantas kemiskinan,” tanggap Arfan.

Ia juga mengatakan tentang program kerja yang akan dilaksanakan tahun ini supaya perwakilan dari pemuda agar diikut sertakan terlibat demi kesejahteraan bersama.

“Kalau bisa dengan pembangunan program kerja di tahun 2023 kedepan kami sebagai pemuda kalau bisa diikutsertakan. Nggak usah jadi kuli, jadi kuli atau kennek aja nggak papa,”harap Arfan.

Arfan juga berharap agar pemerintah dapat memberikan anggaran kepada pemuda supaya SDM di kampung nelayan khususnya bisa mengelola daerahnya.

“Kemudian saya juga ingin sekali pihak Lurah menganggarkan apa saja program-program bersentuhan langsung dengan kepemudaan, seperti pelatihan pelatihan, perbengkelan. Nah itu yang kami harapkan,” cetus Arfan. (str)

ADVERTISEMENT