Siapkan Makan Siang, TNI-Polri Bantu Masak untuk Warga Terdampak Banjir

Dibaca: 274 kali
Kompak Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arianto M.S dan Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro Ikut Bantu Memasak Gulai Untuk warga terdampak Banjir/Foto : sidakpost.id

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah Kabupaten Bungo, siapkan makan siang untuk masyarakat terdampak banjir. Hal itu, bukti peduli akan kesulitan rakyat pasca banjir yang melanda.

Pantauan di lapangan, Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arianto Maskare Subagio dan Kapolres Bungo, AKBP Guntur Saputro ikut langsung memasak gulai ayam bagi warga terdampak banjir.

Kapolres Bungo, AKBP Guntur Saputro mengatakan, siang ini bersama Dandim mengecek langsung proses memasak di dapur umum untuk makan siang warga terdampak banjir. Ini juga bentuk kalau TNI-Polri dan pemkab Bungo sangat peduli dengan kondisi warga.

“Kita ingin semua nasi ini dibagi secara merata kepada warta yang terdampak banjir di masing-masing RT, Kelurahan dan kecamatan. Kami juga berharap RT benar-benar mendapat warganya,”ujar AKBP Guntur.

Senada disampaikan Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arianto Maskare Subagio juga menyampaikan, kalau dapur umum ini memang dipersiapkan untuk warga yang terdampak banjir. Jadi pendistribusian makanan memang satu pintu di posko.

“Kami berkomitmen untuk memberi kemudahan bagi masyarakat terdampak banjir, terutama masalah makan yang tidak bisa di tunda-tunda. Selain itu ada juga pelayanan kesehatan di posko bagi warga yang memerlukan perawatan,” kata Dandim. (zek)

ADVERTISEMENT