Forkopincam Tebo Tengah Tinjau Banjir di Desa Aburan Batang Tebo

Dibaca: 251 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Forkopincam Tebo Tengah, terdiri Camat Nurbadri, Danramil 416-05/Muara Tebo, Kapten Inf T Marpaung dan Kapolsek Tebo Tengah dan Kapus meninjau warga terdampak banjir di Desa Aburan batang tebo, pada Selasa (04/1/2022).

Informasi diperoleh banjir disebabkan sungai bantan bungo dan batang tebo meluap sehingga mengakibatkan banjir terjadi sekira pukul 03.00 WIB. Kondisi debit air sekarang masih bertahan. Tidak cuma sekedar meninjau, rombongan juga membagi sembako kepada warga terdampak banjir.

Danramil 05/Muara Tebo Kapten T Inf Marpaung mengatakan, sengaja bersama forkopincam tadi mengecek masyarakat terdampak banjir.

Ada beberapa dusun terendam banjir seperti, dusun Aburansos RT 11 ada 6 rumah terendam, Dusun Pesajian RT 04, ada 38 rumah, Dusun Aburan Seberang RT 08 15 rumah dan Sungai Tilan RT 07 ada 14 rumah.

“Kita berharap kepada masyarakat desa Aburan Batang Tebo, jangan sampai ada anak-anak bermain di pinggir sungai, untuk menghindari segala sesuatu yang terjadi,”katanya.

Lanjutnya, paling penting waspada akan ada banjir saat malam hari, jadi tetap siaga.”Kalau tidak memungkinkan untuk tinggal di rumah terendam banjir maka cepat untuk mengungsi,”katanya.

Camat Tebo Tengah, Nurbadri, SH. Juga mengingatkan warga agar lebih waspada akan ada banjir susulan. Karena kondisi sekarang ini debit air sungai masih nahan. Jangan sampai lengah karena bisa saja sungai semakin meluap dan banjir kembali naik.

“Saya harap kades Aburan Batang Tebo untuk menganggarkan dana desa setiap tahunnya, untuk antisipasi akan terjadi bencana banjir saat musim hujan tiba. Bila ada warga yang butuh bantuan maka segera beriordinasi jangan sampai ada warga terdampak banjir,” ujarnya. (zek)

ADVERTISEMENT