Demi Antarkan Bantuan untuk Korban Banjir, Ketua Persit Kodim Bute Rela Naik Perahu

Dibaca: 237 kali
Ketua Persit KCK Kodim 0416/Bute Naik Rela Naik Perahu Antarkan Bantuan ke Warga Terdampal Banjir/Foto : sidakpost.id

SIDAKPOST.ID, BUNGO  – Tak hanya prajurit Kodim 0416/Bungo Tebo saja yang peduli dengan kondisi masyarakat terdampak banjir di kabupaten Bungo. Demi membantu warga ketua persit ini rela naik perahu hantarkan bantuan.

Pasalnya ibu-ibu persit KCK dipimpin langsung oleh ketua Persit Cabang XXVII Kodim 0416/Bute, dr Rizka Melia Arianto juga turut peduli kepada warga yang terdampak banjir.

Dandim Letkol Inf Arianto bersama Ketua Persit KCK Bagikan Bantuan ke Korban Banjir

Seperti kegiatan yang dilaksanakan hari ini, Selasa (4/1/2022). Ditemani Dandim Letkol Inf Arianto Maskare Subagio dan Danramil 416-06/Muara Bungo Kapten Inf Syaiful Anwar bagikan air mineral dan sejumlah makanan kepada warga.

“Banjir memang telah surut akan tetapi masih ada warga yang perlu kita bantu seperti di RT 04 Kelurahan Jaya Setia ada 21 Kepala Keluarga (KK) butuh air bersih karena selama banjir sumur sudah kotor ,”ujar ketua Persit KCK dr Rizka Melia.

DIkatakan, memang pasca banjir warga sangat kesulitan mendapatkan air bersih dan memasak. Beruntung dapur umum sudah ada jadi, bisa membantu makan siang warga terdampak banjir bandang. Kehadiran ibu-ibu persit adalah bentuk kepedulian terhadap masyarakat.

“Kami bisa merasakan apa yang warga rasakan, betapa capeknya pasca banjir beres-beres rumah yang sudah dipenuhi lumpur. Jangan dilihat seberapa besar bantuan yang diberikan akan tetapi ini menjadi bentuk kepedulian para persit,” ujar istri Dandim 0416/Bungo Tebo ini.

Sementara ketua RT 04, Kelurahan Jaya Setia Suwidan mengatakan, atas nama warga sangat berterima kasih Dandim, Danramil serta ibu-ibu ketua persit KCK dan anggota telah datang membantu air mineral sekaligus sejumlah bantuan lain.

“Memang pasca banjir warga kesulitan untuk mendapatkan pasokan air bersih dan sejumlah makanan. Kedatangan TNI dan ibu-ibu persit tentu sangat senang kami. Kepedulian kepada warga kami sudah sangat luar biasa,”kata Suwidan.

Lebih jauh ketua RT menyebutkan ada 21 KK yang terdampak banjir disini. 16 di wilayah agak padat penduduk serta 5 KK lagi di sebrang danau dimana kalau ingin kesana harus mengunakan perahu. Karena jalan yang biasa digunakan juga masih digenangi air dan banyak sampah.

“Kami juga tidak menyangka kalau ibu ketua persit juga berani naik perahu tak lain untuk mengantarkan bantuan ke warga kami. Ini sangat luar biasa telah peduli dengan warga kami. Sekali lagi, terima kasih banyak telah peduli,”kata Suwidan. (zek)

ADVERTISEMENT