Babinsa Azis Pindah Tugas, Dimana Bumi Dipijak Disitu Langit Dijunjung

Dibaca: 180 kali

SIDAKPOST.ID,TEBO – Bintara Pembina Desa (Babinsa) yaitu merupakan satuan teritorial TNI AD paling bawah dan menjadi ujung tombak yang berhadapan langsung dengan masyarakat, mereka ini berstatus berada dibawah Komando Rayon Militer Koramil (Koramil).

Babinsa dimana ia bertugas tidaklah lestari dan berpindah tugas antar desa adalah hal yang biasa, pindah tugas dalam rangka penyegaran mengabdi kepada nusa dan bangsa yaitu membina desa diwilayah ia ditugaskan.

Seperti lingkup Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bungo Tebo Babinsa Serka Azis Wandi sebelumnya bertugas di Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang, sekarang bertugas di Desa Wanareja Kecamatan Rimbo Ulu.

Sementara itu, Babinsa Serda Agus Nahwanto sebelumnya bertugas di Desa Wanareja Kecamatan Rimbo Ulu, sekarang bertugas di Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang.

Babinsa Serka Azis Wandi saat dikonfirmasi menuturkan, membenarkan dirinya sekarang ini bertugas menjadi Babinsa Desa Wanareja Kecamatan Rimbo Ulu, ia siap bertugas bersinergi kepada Pemdes maupun lintas sektoral dan adaptasi ditempat tugas yang baru perlu diimplimentasikan.

” Adaptasi ditempat tugas yang baru sangat perlu sekali untuk mendukung suksesnya tugas, dengan berpedoman dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung, ” kata Babinsa Serja Azis Wandi, Senin (04/01/2021). (asa)

ADVERTISEMENT