Musim Hujan, BKTM Aipda Dadan Cek Debit Air Sungai Alai

Dibaca: 141 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Bhabinkamtibmas (BKTM) Aipda Dadan Juanda Polsek Rimbo Ilir Polres Tebo gelar Patroli sekaligus mengecek debit air Sungai, mengingat saat ini musim penghujan dan curah hujan cukup lumayan. Pengecekkan ini dimaksudkan untuk mendeteksi kondisi air di Sungai Alai.

Pengecekkan Aliran Sungai Alai ini, dilakukan dari hulu hingga ke hilir Sungai yang melintasi Desa Giriwinangun Dusun Mekar Sari RT 26 dan menuju ke Dusun Alai Blok D diwilayah Kecamatan Rimbo Ilir, namun debit air tetap sama masih rendah dan aman dari banjir.

BKTM Aipda Dadan Juanda pada kesempatan ini mengingatkan kepada warga khusus yang bermukim didekat Aliran Sungai Alai untuk selalu waspada, karena saat ini sudah musim penghujan dan banjir bisa datang kapan saja.

“Kepada warga yang bertempat tinggal di dekat bantaran Sungai Alai harus tetap waspada, karena apabika curah hujan cukup tinggi Sungai Alai bisa meluap dan terjadi banjir,” kata BKTM Aipda Dadan Juanda.

Dikatakannya, warga yang berada dipinggiran Aliran Sungai Alai agar mengadakan siaga jaga banjir, terutama pada kondisi malam hari dan apabila terjadi banjir warga segera menyikapi dengan mengungsi untuk menyelamatan diri.

“Dihawatirkan banjir secara mendadak atau banjir bandang kiriman air dari hulu, dulu disini tidak hujan tetapi di hulu hujan lebat bisa mengakibatkan banjir bandang. Untuk itu waspada dan mengantisipasi, upaya yang lebih baik,” pungkasnya. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT