Sedang Mancing Ikan, Pria Ini Diterkam Buaya Lalu Diseret ke Sungai

Tim Basarnas Jambi Sedang Melakukan Pencarian Korban Diduga Kita Diterkam Buaya di Sungai Dendang Tanjab Timur. Sabtu (03/12). Foto : dok Basarnas Jambi/Zakaria.

SIDAKPOST.ID, TANJAB TIMUR – Seorang pria bernama Nuryasin (27) warga Desa Sido Mukti, kecamatan Dendang, Tanjab Timur, Jambi di terkam buaya di ketika ia sedang mancing ikan di sungai dendang.

Informasi diperoleh Nuryasin Seperti biasa mancing ikan menggunakan perahu ketek masuk ke sungai. Ia juga ditemani 2 orang temannya sama-sama mancing Jumat 20 Desember 2022, sekira pukul 20.00 WIB.

“Tim Basarnas Jambi menerima laporan dari warga Sedang adanya seorang warga yang diterkam buaya saat mancing ikan dan diseret ke dalam sungai. Mendapat kabar itu, tim bergerak menuju lokasi,” ujar Kepala Kantor Basarnas Jambi, Kornelis, Sabtu (3/12/2022).

Dijelaskan, saat kejadian kondisi Sungai dendang dalam keadaan Pasang lalu, Korban diserang buaya dan ditarik masuk ke dalam sungai.

Tim dengan membawa peralatan seperti Rubber boat, Truck Personil, Motor Trail, Aqua Eyes, Peralatan Water Rescue, Peralatan Medis, dan Peralatan Evakuasi.

“Kini Basarnas, TNI-Polri dibantu warga sekitar sedang melakukan pencarian di seputaran sungai dendang dengan perahu karet,” pungkasnya. (zek)