Polres Muaro Jambi Gelar Apel Gabungan Antisipasi Potensi Bencana Hidrometeorologi

Dibaca: 210 kali

SIDAKPOST.ID, MUARO JAMBI – Polres Muaro Jambi, bersama Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi, TNI dan instansi terkait menggelar apel kesiapsiagaan bencana. Apel digelar di halaman kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muaro Jambi, Jum’at ( 03/12/21).

Apel tersebut dipimpin Wakapolres Kompol Novrizal, S.Sos, MH. Dalam arahannya Waka Polres Muaro Jambi menyampaikan jika apel pada pagi hari ini, sebagai antisipasi potensi bencana hidrometeorologi yang terjadi akibat berubahan iklim dan cuaca.

“Apel kesiapsiagaan ini diperlukan untuk meningkatkan kewaspadaan bersama. Hal ini lantaran penanggulangan bencana tidak dapat hanya diatasi oleh satu pihak, namun dibutuhkan sinergitas lintas sektoral, termasuk di dalamnya unsur TNI dan Polri,” tutur Kompol Novrizal.

Usai Apel, Kapolres Muaro Jambi melalui Kasi Humas Polres Muaro Jambi, AKP Amradi mengingatkan warga untuk tidak panik terhadap ancaman bencana hidrometeorologi yang terjadi akibat berubahan iklim dan cuaca.

Oleh karena itu, diperlukan sinergitas antar instansi dalam antisipasi penanggulangan bencana di Kabupaten Muaro Jambi yang masuk dalam wilayah rawan bencana hidrometeorologi, mulai dari banjir, angin kencang, kebakaran dan lainnya yang dapat terjadi sewaktu-waktu.

“Selain menghadapi bencana alam yang merupakan dampak perubahan iklim dan cuaca, saat ini Kabupaten Muaro Jambi juga masih menghadapi bencana seperti Banjir, angin Puting Beliung dan non-alam berupa pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini. Karenanya dibutuhkan kewaspadaan ekstra dan tidak mengabaikan satu diantaranya,” pungkas Kapolres. (wir)

ADVERTISEMENT