PKS Provinsi Jambi Sukses Gelar LBKK, Utusan Tebo Raih Juara Satu

Dibaca: 252 kali

SIDAKPOST,ID, JAMBI – Sebagai kegiatan tahunan yang telah empat kali dilaksanakan. Lomba Baca Kitab Kuning (LBKK) kembali dilaksanakan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Jambi, dilaksanakan, Sabtu 27 November 2021.

Kegiatan dipusatkan di kantor DPW PKS Provinsi Jambi, jalan Kolonel Amir Hamzah, Kelurahan Selamat, Kecamatan Telaipura Kota Jambi. Pada, Kamis (2/12) telah selesai final dan sebagai juara satu utusan Ponpes Al-Makky Rantau Api, Kecamatan Tengah Ilir, Kabupaten Tebo.

Sekretaris Partai Keadilan Sejahtera Provinsi Jambi, Mustaharuddin mengucapkan selamat kepada para juara satu lomba BLKK. Atas nama Sofyan Ali utusan dari Ponpes Al-Makky Rantau Api Kabupaten Tebo.

“Kegiatan LBKK, merupakan mementum untuk menunjukkan kalau PKS memiliki kepedulian terhadap Ponpes dan dunia Islam. Selain itu juga niat memperdalam ilmu agama, serta meningkatkan minat baca kitab Kuning,”ucapnya.

Kegiatan ini kata Mustaharuddin, sejalan dengan garis perjuangan Fraksi PKS yang memperjuangkan kerakyatan, keummatan dan pengokohan Nasionalisme Indonesia.

Dalam wilayah keummatan, Fraksi PKS di DPR RI bersama-sama Fraksi lainnya telah berhasil mengesahkan Undang-Undang Pesantren. Ini adalah bentuk penghormatan kepada pesantren.

“Ulama dan santri yang begitu besar kontribusinya bagi bangsa dan negara sejak masa perjuangan kemerdekaan. Ini juga untuk memotivasi santri sedang bersemangat dalam mempelajari kitab kuning,”tukasnya. (adv/wir)

ADVERTISEMENT