Sinergitas Ormas dan Pemda Tingkatkan Partisipasi Pembangunan

Dibaca: 88 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Sekretaris Daerah Kabupaten Tebo Drs. Teguh Arhadi, membuka secara resmi Sosialisasi Pembinaan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas).

Dengan tema “Melalui Sosialisasi, Fasilitas Pembinaan Ormas, Kita Tingkatkan Sinergitas Ormas Dengan Pemerintah Daerah “. Bertempat di Aula Melati Sekretariat Daerah Kabupaten Tebo. Selasa (03/12/2019).

Sosialisasi diikuti oleh Organisasi Wanita Kabupaten Tebo, MUI, LAM , tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh Pemuda, ormas, LSM dan Mahasiswa Se- Kabupaten Tebo.

Pemateri kepala Bidang Politik, Permasyarakatan dan Lembaga Badan Kesbangpol Provinsi Jambi, Kajari Tebo serta perwakilan Polres Tebo.

Sekda Tebo Teguh Arhadi menuturkan, penyatuan pemahaman persepsi mampu meningkatkan sinergitas ormas dengan Pemda dalam pembangunan. Ormas juga menjadi wadah dalam menjalankan kebebasan berserikat, berkumpul, dan mengeluarkan pendapat.

“Diharapkan peserta sosialisasi bisa mengikuti dengan baik dan menjadikan sebagai sarana menyalurkan pendapat, karena ormas sebagai salah satu komponen untuk mewujudkan masyarakat Pancasila yang berdasarkan UUD 1945,” kata Sekda.

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Tebo Erlynda,S.Sos sebagai instansi penyelenggara menyebutkan , bahwa kegiatan sosialisasi ini merupakan upaya pemahaman dan penyamaan persepsi.

“Kegiatan ini adalah upaya penyamaan dan pemahaman secara jelas dan gamblang, terhadap implementasi UU No. 17 Tahun 2013,” tutup Erlynda. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT