Pemkab Tebo Raih Penghargaan, Pengelolaan Dana Desa Terbaik

Dibaca: 207 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Bupati Tebo diwakili oleh Wabup Syahlan.SH menghadiri penyerahan DIPA Daftar Alokasi Transfer Kedaerahan dan Dana Desa (TKDD), serta Penandatanganan Pakta Integritas Tahun Anggaran 2020, di Aula KPP Pratama Muara Bungo, Selasa (03/12/2019).

Pemerintah Kabupaten Tebo menerima piagam penghargaan sebagai Pemda terbaik dalam pengelolaan Dana Desa Wilayah Kerja Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Muara Bungo Tahun 2019, diberikan oleh Kanwil Direktorat Perbendaharaan Provinsi Jambi.

Pada pada acara yang bertajuk ” APBN Untuk Akselerasi Daya Saing Melalui Inovasi dan Penguatan Kualitas SDM ” , diserahkan Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa TKDD Tahun Anggaran 2020 , dari pihak Kementerian Keuangan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tebo.

Wabup Tebo Syahlan menyebutkan, bahwa kegiatan ini merupakan simbol tanggungjawab dan kesungguhan semua pihak untuk dapat melaksanakan program kerja dan mengelola anggaran pada tahun 2020, secara akuntabel, berorientasi hasil, profesional, proporsionl dan transparan.

“Faktor ketepatan waktu sangat mutlak harus diperhatikan, agar tidak ada alasan untuk tidak menjalankan program pembangunan yang telah direncanakan dengan baik dan matang,”tandas Wabup Tebo Syshlan.

Sementara itu, Kepala KPPN Muara Bungo Raini Rahmania mengatakan, pihaknya turut mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tebo atas sinergitas yang telah terjalin selama ini , tentunya sinergitas ini sangat diharapkan serta dapat terus berlanjut dimasa mendatang.

“Sinergitas KPPN Muara Bungo dengan pihak Pemkab Tebo, harus dapat dipertahankan dan berkesinbungan,” ujar Kepala KPPN Raini.

Usai acara, dilakukan penandatanganan pakta integritas antara penerima Dana Alokasi TKDD dan DIPA TA 2020 dengan Kepala Kanwil DJPb Provinsi Jambi dan Kepala KPPN Muara Bungo disaksikan Wabup Tebo ,untuk Kabupaten Tebo diwakili Kepala Bakeuda Tebo dan Kepala Bidang Perbendaharaan Bakeuda Tebo. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT